Dahsyat! Jalan Sehat Satu Putaran Bersama Gibran di Makassar Tembus Sejuta Lebih Pendaftar

  • Bagikan

Peserta yang rencana ikut jalan sehat satu putaran. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- H-1 jelang dihelatnya acara Jalan Santai Satu Putaran bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, antusiasme masyarakat ikut ambil bagian tak bisa dibendung.

Bukan hanya warga Makassar, tapi dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai peserta jalan sehat.

Jalan Sehat Satu Putaran akan dilaksanakan pada Sabtu 25 November 2023 di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mulai pukul 05.30 hingga 12.00 WITA.

Peserta jalan santai akan start dan finish di depan Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman, dengan dress code putih.

Adapun rute yang akan dilewati adalah jalan Jend. Sudirman depan Monumen Mandala sebagai titik start, kemudian jl. Haji Bau melewati pantai lalu ke jalan Ahmad Yani dan kembali jalan Jend. Sudirman (finish).

Ketua Panitia Jalan Sehat Satu Putaran bersama Gibran Rakabuming Raka, Andi Irwan Patawari mengatakan, meski persiapan hanya beberapa hari saja, panitia mampu bekerja cepat.

Hingga Jumat malam, 24 November 2023, Irwan Patawari membeberkan telah lebih dari 1 juta kupon Jalan Sehat Satu Putaran tersebar luas ke masyarakat. Bukan hanya di Makassar, kabupaten/kota lainnya pun antusias mendapatkan kupon tersebut.

Panitia juga membuka pendaftaran lewat online. Irwan menyebut, pendaftar secara online telah menembus 25 ribu orang.

"Lebih dari 1 juta kupon telah tersebar, 25 ribu pendaftar secara online. Luar biasa semangat dan ketertarikan masyarakat dengan acara yang dihadiri Mas Gibran ini," ujar Irwan.

Ini adalah kali pertama Gibran datang ke Makassar sejak ditetapkan sebagai Cawapres. Irwan menilai, sosok putra sulung Presiden Jokowi ini telah menghentak kobaran semangat anak muda untuk berani melangkah dalam sebuah keputusan besar menjadi pemimpin.

Ia berharap, alam semesta mendukung acara jalan sehat sehingga berjalan lancar, meriah, dan masyarakat larut dalam riang gembira.

"Berharap cuaca cerah, kondusif dan acara berlangsung lancar dan aman sehingga masyarakat bisa menikmati acara jalan santai bersama Mas Gibran," harap Irwan.

Sementara itu, AAS Community Kota Makassar, menjadi pionir semua kegiatan Wali Kota Surakarta itu selama di Makassar, akan menerjunkan 10 ribu anggotanya untuk memastikan semua kegiatan di Makassar berjalan lancar.

"AAS Community Kota Makassar akan menurunkan massanya sebanyak 10 ribu orang dan akan berbaur di kegiatan gerak jalan 1 Putaran ini," kata Bono, pentolan AAS Comunity Kota Makassar.

AAS Community Kota Makassar sudah terbentuk di 15 Kecamatan. Setiap kecamatan terdata anggotanya sudah 1.000 orang.

Yang tak kalah hebohnya, selain dapat sehatnya, ajang ini juga bertabur hadiah menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Sejumlah hadiah menarik disiapkan Ketua Milenial Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dalam jalan sehat ini yang jika ditotal mencapai Rp 2 miliar.

Seperti 2 unit rumah, 2 mobil, 22 tiket umrah, 22 sepeda motor, 22 laptop, 22 sepeda, 22 handphone, 22 kulkas, 22 televisi, 22 ricecooker, 22 dispenser, 20 hadiah hiburan.

"Hadiah itu dari kami sendiri, relawan dan keluarga besar pendukung Mas Gibran yang menyediakan," sebut Amar yang juga merupakan putra sulung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Gibran akan berada di Makassar pada 24-26 November 2023.

Selain jalan sehat, Gibran juga akan melakukan beberapa kegiatan spesifik yang berkaitan milenial. (*/pp)

  • Bagikan