Posko 38 KKN IAIN Palopo Sukseskan Festival Anak Indonesia di Desa Setiarejo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Mahasiswa KKN IAIN Palopo angkatan 44 posko 38 Desa Setiarejo, Kelurahan Lamasi, Kabupaten Luwu, sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Indonesia (FAI) pada 18-20 November 2023.

Kegiatan yang bertajuk "Menciptakan Generasi yang Berprestasi dalam Bingkai Moderasi Beragama" ini, diikuti oleh para peserta didik TPQ/TPA di Desa Setiarejo dan siswa SDN 277 Sambirejo, Desa Setiarejo dengan total jumlah 70 peserta.

Menurut Rusdi, salah seorang mahasiswa KKN IAIN kepada Palopo Pos, Sabtu, 25 November 2023, peserta terbagi ke dalam lima kategori lomba, yaitu adzan, hafalan surah pendek, praktek salat berjamaah, pidato, dan baca puisi.

Tujuan FAI ini diharapkan dapat melatih kepercayaan diri peserta didik untuk dapat tampil didepan umum, belajar meningkatkan kemampuan dalam hal agama dan juga sosial/toleransi serta dapat menjadi sumber motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh persaudaraan dan sportivitas para peserta dalam bingkai kehidupan masyarakat yang majemuk.

Festival ini dibuka secara langsung oleh Tokoh Masyarakat Desa Setiarejo, Suparlan di Masjid Nurul Ihsan, Dusun Sambirejo.

Dalam sambutannya, Suparlan mengapresiasi mahasiswa KKN IAIN Palopo yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan selama tiha hari.

"Semoga dengan adanya program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dari IAIN Palopo seperti pada festival anak Indonesia ini, dapat menjadi motivasi dan pendorong anak-anak untuk terus belajar dan belajar sesuai dengan bidang yang diminati," harap Suparlan dalam sambutannya.

Kegiatan ini ditutup dengan khidmat pada hari ketiga pelaksanaan yang bertempat di Kantor Desa Setiarejo dengan dihadiri oleh seluruh peserta dan orang tua yang turut menyaksikan pengumuman juara pada setiap kategori lomba. (ikh)

  • Bagikan