Wow! Ribuan Masyarakat Toraja Sambut Ganjar Pranowo

  • Bagikan

Ganjar Pranowo calon Presiden RI bersama Ketum BPS Gereja Toraja Pdt Dr Alfred Anggui saat menyampaikan sambutannya. Sabtu,25 November 2023. --albert--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Kehadiran calon Presiden RI Ganjar Pranowo ke Toraja, disambut ribuan masyarakat Toraja yang sudah lama menanti kunjungannya. Karena, sosok pribadinya yang bersahaja hingga selalu diingat oleh masyarakat.

Melihat sosoknya yang sangat bersahaja kepada semua orang yang ditemui di setiap kunjungannya, bahkan saat jadi Gubernur Jawa Tengah dua periode, dirinya begitu dicintai rakyatnya.

Sosoknya sangat ramah. Ia low profil. Tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya. Itulah yang membuat dirinya dikangenin di setiap daerah yang dikunjunginya.

Kehadiran sosok pemimpin dan enerjik ini ke Toraja, disambut riuh ribuan warga yang sejak pagi hari sudah menantinya di Bandara Toraja hanya ingin melihat sosok yang sangat diidolakannya serta idola jutaan warga masyarakat Indonesia.

Setibanya di Bandara Udara Toraja, Sabtu, 25 November 2023, Ganjar Pranowo langsung menuju BPS Gereja Toraja di Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Ia disambut ribuan warga dengan berkendara roda dua dan empat mengantarkannya ke BPS Gereja Toraja.

Setibanya di BPS Gereja Toraja, disambut Ketua BPS Gereja Toraja Pdt.Dr. Alfred Anggui, Ketua Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara Samuel Matasak, Ketua DPC Tana Toraja Yohanis Lintin, Ketua DPC Partai Hanura Nazal, Ketua Partai Perindo, Ketua Relawan Ganjaris, Ketua Relawan Foreder, dan ribuan masyarakat Toraja.

Usai melakukan pertemuan, calon Presiden RI Ganjar Pranowo kepada para awak media mengatakan terima kasih atas sambutannya yang dahsyat sekali. Ia pun merasa tersanjung karena tidak menduga kalau sambutannya luar biasa.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat dan ketua serta pengurus partai serta para relawan atas sambutannya di sini. Tadi ada ibu-ibu yang bertanya terhadap kekerasan rumah tangga (KDRT) dan ada Bapak-bapak yang menyampaikan kepada di Toraja Pariwisata bisa berkembang," katanya.

Ganjar juga mengatakan tadi saat hendak salat di sini, Pendeta memberikan sajadah dan kopiah sehingga saya bisa beribadah di ruangannya.

Ini sesuatu yang mengharukan, sesuatu yang menyenangkan, sesuatu yang bisa kita tunjukkan bahwa apapun yang berbeda bisa dipersatukan dibawah merah putih.

Hari ini yang kita perdebatkan , jangan kita lupa bahwa kita sedarah sebangsa setanah air .

Sementara Ketua Umum BPS Gereja Toraja,Pdt. Dr. Alfred Anggui,M.Th kepada Palopo Pos, usai pertemuannya dengan Ganjar Pranowo mengatakan sangat senang atas kedatangan Ganjar Pranowo di Tongkonan Sangulele. Ini apresiasi luar biasa untuk masyarakat Toraja. Tidak hanya yang di sini tapi juga diaspora.

"Tadi Mas Ganjar sempat cerita, bagaimana program untuk pengembangan pariwisata dan juga bagaimana perlindungan perempuan dan anak. Nah, itu tadi yang menjadi prioritas. Satu yang menarik tadi Mas Ganjar sempat salat di ruangan saya. Jadi saya merasa ini modal penting untuk keindonesiaan . Bayangkan kalau Mas Ganjar salat di ruangan pendeta itu luar biasa. Tadi jam salat saya sampaikan ke Mas Ganjar kalau ingin salat silahkan di tempat saya. Beliau begitu terharu dan mengatakan terima kasih pak pendeta", pungkas Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Dr Alfred Anggui.

Disela-sela pertemuannya, Ganjar Pranowo juga sempat menyampaikan bahwa ada kawannya orang Toraja. Dia seorang marhaen sejati, kawan saya itu namanya Jacobus Kamarlo Mayong Padang.

Usai melakukan pertemuan silaturahmi dengan BPS Gereja Toraja bersama ketua partai dan jajarannya, juga para relawan. Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungannya ke Kampus UKI Toraja guna memberikan Kuliah Umum. (Albert)

  • Bagikan