BMKG: Waspada! Potensi Hujan Sedang Disertai Petir Bakal Melanda Sulsel, Berikut Prakiraan Cuaca di Tana Luwu dan Toraja

  • Bagikan

ilustrasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--
Ini peringatan dini kondisi cuaca di Sulsel.

Menurut BMKG, masyarakat Sulsel harus waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Seperti dilansir di laman BMKG, Minggu, 26 November 2023, beberapa daerah di Sulsel akan terjadi hujan lebat, sedang, dan ringan dalam tiga hari ke depan.

Untuk hari ini, Minggu, 26 November 2023, mulai siang, malam, sampai dinihari nanti, beberapa daerah akan hujan sedang.

Adapun yang dilanda hujan sedang adalah, Makale, Bantaeng, Enrekang, Makale, Makassar, Maros, Pangkep, dan Sengkang. Itu terjadi pada malam hari. Sementara siang hari adalah Barru, Luwu Utara, Pinrang, Sidrap, Takalar, dan Watampone.

Sementara hujan ringan akan terjadi di Palopo, Malili, Rantepao, Bulukumba, Jeneponto, dan Sinjai.

Untuk kondisi cuaca pada Senin, 27 November 2023 besok, daerah yang mengalami hujan sedang adalah Masamba. Hujan akan terjadi pada siang hari.

Daerah lainnya adalah
Bantaeng, Barru,
Bulukumba, Enrekang,
Jeneponto, Makassar, Maros,Pangkajene dan Kepulauan, Parepare, Pinrang, dan Sinjai.

Daerah lainnya yang akan mengalami hujan sedang adalah Sungguminasa Gowa. Hujan akan terjadi pada siang hari, begitu juga dengan Takalar dan
Watampone.

Sementara untuk hujan ringan akan terjadi di Palopo, Malili, Makale, dan Rantepao. Hujan ringan diperkirakan akan terjadi ada siang hari.

Daerah lainnya yang akan mengalami hujan ringan adalah Sengkang dan Watan Soppeng. (*/net/pp)

  • Bagikan