Pasangan Pelajar Satu Kamar Kost Diamankan Polsek Makale

  • Bagikan

Pasangan pelajar satu kamar kost diamankan di Mapolsek Makale, Tana Toraja. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Makale Polres Tana Toraja melakukan pendataan dan pengawasan terhadap anak dengan cara menggalang pemilik kost-kost.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah pergaulan bebas terhadap anak dibawah umur.

Saat melakukan kunjungan ke Indekos, Polsek Makale menjaring dua pasang pelajar berlawan jenis kelamin tinggal dalam satu kamar.

Kemudian, kedua pasangan muda itu diamankan di Mapolsek dan dilakukan pemanggilan terhadap orang tua masing-masing.

“Benar adanya sepasang kekasih dalam satu kamar tinggal dan kami amankan setelah mendapat informasi dari pemilik kost tersebut,” ujar Kapolsek Makale, AKP Marthinus Pararuk, Minggu (26/11/2023).

Lanjutnya, keduanya di jemput dan diamankan polisi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mereka masih pelajar dan tinggal bersama dalam satu kamar kost, guna mencegah amukan warga selanjutnya dipanggil masing-masing orang tua untuk diberikan pembinaan,” ungkapnya.

Marthinus berharap upaya dilakukan kepolisian menjadi salah satu bentuk pencegahan dalam menekan terjadinya pergaulan bebas terhadap anak dibawah umur.

Sekaligus upaya dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Kapolsek Makale mengimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya para orang tua siswa yang anaknya diberi kepecayaan tinggal di kost wilayah Makale agar melakukan pengawasan secara ketat dan pengecekan rutin terhadap anak.

“Kalau tidak sempat minimal memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas, nanti anggota yang akan mengontrol secara rutin,” pungkasnya. (Risna)

  • Bagikan