Survei Internal PAN, Abidin Diprediksi Raih Kursi di Dapil 4 DPRD Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMMALEBBA-- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo membeberkan hasil survei internalnya untuk caleg DPRD Kota Palopo.

Dari empat dapil yang ada, PAN mengunggulkan calegnya dapat memenuhi target suara untuk mendudukkan 1 kursi di tiga Dapil.

Tiga caleg PAN yang dijagokan yakni di dapil 1 petahana Eli Niang, Dapil 2 Purnawirawan Polisi Siliwadi, dan di Dapil 4 ada politisi senior Abidin Arief SH.

Ketua PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe menyebut salah satu figur potensial PAN adalah Abidin yang ada Dapil 4.

“Kemampuan serta pengalaman strategi politik yang dimiliki Abidin, bisa jadi akan membuat terkecoh rival politiknya,” ujarnya.

Masuknya Abidin sebagai salah satu figur yang dijagokan PAN dapil 4, karena dari beberapa kali maju, selalu mendapat suara signifikan, meski tanpa kerja maksimal, bahkan tanpa modal uang sekalipun.

Hal itu dapat dilihat saat maju Pileg 2014 di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dan Lutra pada pemilu 2019. Dari dua pertarungan itu, Abidin sempat membuat panik para incumbent yang sedapil dengannya.

Saat ini, dari pantauan di lapangan, Abidin punya suara hampir merata di tiap kelurahan terselubung.

Abidin yang dimintai tanggapannya mengatakan, dirinya selalu menyampaikan ke calon pemilihnya, agar tidak perlu ribut dalam dukung mendukung.

“Saya maju di Pileg ini, saya ingin melawan stigma yang menyebut mustahil menang tanpa uang. Saya akan buktikan bahwa tanpa money politic pun, kita mampu meraih dukungan besar dari masyarakat,” tandas Abidin, yang juga Pemegang Mandat Adat Pancai Pao.

Soal terpilih atau tidak, kata Abidin, itu sudah ditentukan Allah. Manusia sisa berupaya. Jika kelak terpilih, maka artinya Allah memberi kesempatan untuk membawa amanah besar. Kalaupun belum terpilih, tentu Allah punya rencana terindah untuk hambanya. (rls/ikh)

  • Bagikan