Gelar Sertijab Kepala Lembang Salu, Yosep Karni Pasongka: Siap Berikan Pelayanan Prima

  • Bagikan

Serah terima jabatan Kepala Lembang Salu dari Roni Pata' Allo ke Yosep Karni Pasongka,disaksikan Kepala DPML , Camat Soapi , Kapolsek Sopai, pendamping desa ,Ketua BPL dan Anggota,para Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tokoh agama . Senin, 27 November 2023 di Aula Kantor Lembang Salu. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Pemerintah Lembang Salu melaksanakan serah terima jabatan dari Kepala Lembang (Kalem) lama kepada Kepala Lembang baru, di Aula Kantor Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara. Senin, 27 November 2023.

Dalam Sertijab tersebut di pimpin oleh Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara Simbong Ranggina didampingi dari Kalem lama Roni Pata' Allo ke Kalem baru Yosep Karni Pasongka.

Kepala Lembang lama Roni Pata' Allo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jabatan itu ada masa berakhirnya, maka untuk kedepannya marilah kita mendukung kepala Lembang yang baru agar menjadi baik, berikan masukan dan saling mengingatkan agar pemerintah Lembang ini lebih maju.

"Kita saling mengingatkan dan saling melengkapi lalu berikan masukan kepada Kepala Lembang Salu yang baru. Jangan seperti saya dulu, saat pertama menjabat pekerjaan belum selesai sudah ada yang laporan ke Kejaksaan dan Tipikor, kenyataannya tidak ada temuan. Karena, pekerjaan belum selesai dikerjakan. Pekerjaan ini berkesinambungan. Jika tahun ini tidak dikerjakan, maka selanjutnya akan dilaksanakan tahun depan", jelasnya.

Ke depan, lanjut Roni, rapat RPJMD dilakukan di dusun atau disatukan. Kalau memungkinkan di Aula Kantor Lembang, supaya kegiatan ke depan tidak bertetanggan dengan RPJMDes.

"JIika selama ini selama enam tahun saya memimpin di Lembang Salu. Jika ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan", pungkas Roni Pata' Allo.

Sementara dalam sambutannya Kepala Lembang Salu yang baru, Yosep Karni Pasongka dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada hadirin pada acara atas serah terima jabatan kepala Lembang Salu. Terutama dari Kadis PMD , Camat, Kapolsek dan undangan lainnya.

"Saya akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Lembang Salu. Tentunya, apa yang sudah baik dan efektif buat seluruh masyarakat di Lembang Salu ini, akan dilanjutkan. Juga, siap memberikan pelayanan yang prima. Marilah kita bersama -sama membangun kampung kita ini ke arah yang lebih baik lagi," kunci Soni sapaan akrabnya.

Sementara Wakil Ketua BPL Lembang Salu M. Tampang Salu dalam sambutannya mengucapkan syukur karena pemilihan di Lembang Salu berjalan lancar, aman, dan tanpa ada riak-riak.

"Marilah kita kembali bersatu. Tidak ada lagi perbedaan di antara kita semua. Semua sudah selesai. Saatnya kita berkerja untuk kemajuan kampung kita,'' pungkas Tampang Salu.

Diketahui, dalam acara Sertijab Kalem Salu, pembacaan surat SK dibacakan oleh Agustinus Kabid Pemerintah Lembang. Kemudian dilanjutkan pembacaan Aset Lembang Salu oleh Sekretaris Lembang Maryanti Lebang Karengdatu. Lalu pembacaan Berita acara serah terima jabatan kepala Lembang oleh Kalem lama Roni Pata' Allo.

Turut hadir, Kadis PMD Simbong Ranggina, Camat Sopai Paulina Ruru Banne, Kapolsek Sopai IPDA Supriadi Sippa bersama anggota, Babinsa Kopda Lisan Palabiran, Cristal dan Angga Pendamping desa, Kepala Puskesmas Sopai Thomas Pasuan, Ketua BPL Bertha Pangala', Sekretris BPL Albert T, para Kepala dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua Panitia Pilkalem, dan para kader pos yandu .(albert tinus)

  • Bagikan