Delapan Balon Bupati Berpeluang Maju di Pilkada Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada September 2024 mendatang, kembali sejumlah figur dianggap berpeluang maju pada Pilkada di Kabupaten Luwu Utara.

Ada beberapa Partai Politik (Parpol) yang telah mulai melakukan penggodokan Bakal Calon Bupati, di antaranya Partai Golkar.

Partai Golkar mendorong satu nama yakni Drs Basir yang juga Ketua DPRD Luwu Utara.
Sementara partai lainnya masih menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.
Adapun yang berpeluang ikut dalam kontestasi politik lima tahun tersebut di antaranya Suaib Mansur yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati, Suaib kemungkinan akan bergabung dengan Partai Demokrat.
Hal ini dikemukakan langsung Ketua Partai Demokrat Luwu Utara, Triono Kusnan.
Triono mengatakan siap mendukung Suaib Mansur untuk Pilkada Luwu Utara.

''Insyaallah Partai Demokrat meraih 6 kursi di DPRD Luwu Utara,'' tegas Triono, Senin 27 November 2023.
Selain itu, Andi Rahim pengusaha yang juga mantan anggota DPRD Luwu Utara telah masif melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Selain itu ada nama Arsyad Kasmar, pengusaha yang juga politisi Partai Gerindra ini kembali akan bertarung pada Pilkada Luwu Utara ke depan.

Arsyad diketahui telah tiga kali maju sebagai calon Bupati Luwu Utara. Di beberapa kesempatan, Arsyad mengatakan niat maju untuk membangun daerahnya.
''Ini tanah kelahiran saya. Saya siap wakafkan diri untuk daerah tercinta ini,'' jelasnya.

Selain itu ada nama Ketua PAN, Karemuddin. Karemuddin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu Utara. Telah beberapa kali menyatakan sikap siap maju di Pilkada Luwu Utara kali ini.

''Orang tidak punya partai saja mau apalagi kita ini masuk nominasi peraih terbanyak di Pileg dengan meraih empat kursi pada pemilu lalu,'' kata Karemuddin.
Ada juga nama H Mahfyd Yunus. Politisi lintas sama ini, patut diperhitungkan karena sudah 6 periode lolos sebagai anggota di DPRD waktu itu bersama Partai Golkar.

Saat ini H Mahfud berlabuh di Partai Nasdem.
Kemudian ada nama Saltima Ri'pi Tangjong, pengusaha dan politisi Partai Demokrasi Indonesian Perjuangan (PDI P) ini telah menyatakan siap maju di Pilkada Lutra.
Srikandi asal Hombes Bungadidi ini telah melakukan sosialisasi di masyarakat.

Terakhir H Ahmad Ridha, pengusaha dan juga mantan anggota DPRD ini patut diperhitungkan.
Pasalnya, H Ahmad Ridha yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone di Luwu Utara telah menyatakan siap maju. Pengalaman serta kapasitas tidak diragukan lagi. (jun/rhm)

  • Bagikan