Ronaldo Cs Ditahan Imbang, Benzema Menang Tipis

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo. --z--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ADAB SAUDI-- Al Nassr harus puas meraoh poin satu setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 Persepolis.

Pada duel ini, mesin gol Al Nassr,
Cristiano Ronaldo memperlihatkan langkah sportif. Yakni, menolak dihadiahi penalti saat Al Nassr dalam laga lanjutan grup E Liga Champions Asia di Al Awwal Park Stadium, Selasa, 28 November 202 dini hari Wita.

Aksi sportif itu ditunjukkan Ronaldo pada awal laga. Ketika itu, Ronaldo terlihat dilanggar pemain belakang Persepolis yang membuat wasit asal China, Ning Ma menunjuk titik 12 pas.

Keputusan wasit mengundang aksi protes dari para pemain Persepolis. Ronaldo lantas menghampiri sang pengadil sembari memberikan gestur tangan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain tim tamu.

Wasit Ning Ma lantas mendapatkan masukan melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR). Hasilnya dipastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Persepolis seperti yang disampaikan Ronaldo.

Pada menit ke-17, Al Nassr harus bermain dengan 10 orang. Bek Al Nassr, Al Lajami diusir wasit karena pelanggaran berbahaya kepada gelandang serang Persepolis, Milad Sarlak.

Bermain dengan 10 orang, Al Nassr tetap mampu tampil baik. Beberapa peluang untuk mencetak gol juga didapat Ronaldo.

Salah satu peluang terbaik didapat pemain berusia 38 itu pada awal babak kedua. CR7 melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang berada tipis di samping kiri gawang kiper Persepolis.

Persepolis juga menunjukkan permainan keras untuk mengimbangi permainan Al Nassr. Ronaldo bahkan sempat kesakitan usai berduel dengan pemain tim tamu.

Bentrok Al Nassr vs Persepolis tetap berjalan sengit tetapi hingga laga usai tidak ada gol yang terjadi. Hasil ini membuat Al Nassr tak tergusur dari puncak klasemen dan Persepolis tetap menghuni posisi kedua klasemen grup E Liga Champions Asia.

Sementara itu, Al Ittihad meraih kemenangan 2-1 atas wakil Uzbekistan, AGMK dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions Asia musim ini.

Tambahan tiga poin memperbesar peluang Karim Benzema dkk lolos ke 16 besar.

Bermain di Metallurg Stadium, Senin (27/11/2023), Al Ittihad membuka keunggulan di menit ke-30. Abderazak Hamdallah menuntaskan umpan terobosan Fabinho dengan tembakan keras yang berhasil melewati celah kaki kiper AGMK, Valijhon Rakhimov.

Hamdallah berhasil menggandakan keunggulan Al Ittihad empat menit berselang. Ia menyelesaikan umpan tarik Muhannad Shanqeeti sebelum membobol gawang Rakhimov yang sudah keluar dari sarangnya. Skor 2-0 untuk tim tamu menutup babak pertama.

AGMK memperkecil jarak di menit ke-78. Martin Boakye lolos dari jebakan offside sebelum menjebol gawang Abdullah Al-Mayouf. Namun itu tak cukup.

Al Ittihad mampu menjaga keunggulan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat posisi mereka kian kukuh di puncak klasemen Grup C dengan 12 poin dari 5 laga. Sedangkan AGMK berada di posisi juru kunci dengan nirpoin dan sudah dipastikan tak bisa melaju ke fase gugur. (*/net/pp)

  • Bagikan