PSM Ditantang Hai Phong, Bernardo Tavares: Kami akan Berikan yang Terbaik

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavare. fjr--s

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar kembali akan melanjutkan perjuangannya di ajang AFC Cup.

Pada partai ini, Tim Juku Eja akan memainkan matchday kelimanya dan berstatus sebagai tim tuan rumah ketika kedatangan tamu asal Vietnam, Hai Phong.

Pertandingan antara PSM Makassar berhadapan dengan Hai Phong sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis, 30 November 2023.

Jelang laga ini sendiri, pelatih Bernardo Tavares sebelumnya mengakui bahwa lawannya kali ini adalah tim yang tangguh.

Ia bahkan mengakui tim asal Vietnam, Hai Phong itu sebagai tim yang berada di atas PSM Makassar dari segi peringkat untuk saat ini.

"Kita akan menghadapi tim yang rangking sepakbola mereka ada di atas kita dan Hai Phong FC adalah tim yang bagus. Kita akan mencoba memberikan performa yang bagus di sana," kata Bernardo Tavares usai laga menghadapi Persikabo, (23/11/2023).

Meski begitu, ia mengaku tim akan tetap melakukan yang terbaik di pertandingan ini dan janji akan memberikan performa terbaik mereka.

"Mudah-mudahan ini bisa kita lakukan dengan baik di masa persiapan dan di latihan kita juga lakukan dengan baik dan semoga kita bisa memberikan performa yang bagus di pertandingan selanjutnya," tuturnya.

"Kita harus melakukan persiapan yang baik dan terkait perjalanan kita harus eksekusi dengan baik. Sebelumnya tim kita harus terbagi-bagi. Ini juga bagian dari persiapan," ungkapnya.

Untuk pertemuan pertama kedua tim di laga perdana AFC Cup H di kandang Hai Phong 21 September lalu, membuat tim berjuluk Juku Eja ini harus takluk dengan skor telak 3-0.

Pertandingan ini juga sekaligus akan menjadi laga penentu nasib untuk tim berjuluk Juku Eja apakah bisa maju ke babak selanjutnya.

PSM Makassar sangat butuh poin penuh untuk mengamankan peluang lolos ke babak selanjutnya. Dimana, hasil selain kemenangan akan menutup jalan mereka ke babak selanjutnya.

Saat ini PSM Makassar ada di peringkat ketiga Grup H dengan mengemas 6 poin. PSM tertinggal 3 poin dari Sabah FC yang ada di puncak dengan 9 poin.

Hanya saja, nasib mereka masih akan ditentukan dari hasil dua pertandingan selanjutnya. Dan laga menghadapi Sabah FC di matchday terakhir akan menjadi penentuan.

Langkah M Arfan Cs akan dipastikan terhenti, jika salah satu laga tersebut gagal dimenangkan. Hasil imbang pun tidak akan cukup. (fajar/pp)

  • Bagikan