Madrid Bungkam Napoli 4-2, Pastikan sebagai Juara Grup C

  • Bagikan
Real Madrid menang 4-2 saat menjamu Napoli, Kamis (30/11) dini hari WIB. (Managing Madrid)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. MADRID-- Luar biasa Real Madrid. Los Bblancos, julukan Madrid, kembali meraih kemenangan di matchday 5 Grup C Liga Champions 2023-2024 pada Kamis, 30 November 2023 dini hari Wita. Atas kemenangan ini, Madrid mencatat hasil sempurna alias selalu menang di fase grup. Los Blancos juga dipastikan menjadi juara Grup C.

Menjamu Napoli di kandang sendiri, Madrid menang dengan skor 4-2. Dilansir dari Telemadrid.es, pertandingan berjalan seru sejak menit awal. Napoli sempat unggul lebih dahulu lewat gol Giovanni Simeone pada menit ke-9. Namun, hanya butuh waktu 2 menit bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan melalui gol Rodrygo.

Momentum berbalik ke pihak tuan rumah. Hanya butuh 11 menit setelah gol penyeimbang Rodrygo, Madrid unggul lewat sundulan indah Jude Bellingham. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Napoli sempat mengejutkan Madrid dengan gol cepat Andre-Frank Zambo Anguissa pada menit ke-47. Kedudukan kembali imbang 2-2.

Namun, anak asuh Carlo Ancelotti tak gentar. Mereka terus menekan pertahanan tamunya. Upaya Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit 84. Nicolas Paz, pemain muda berusia 19 tahun, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Napoli. Madrid kembali unggul 3-2.

Tak cukup sampai di situ, Madrid menambah keunggulan menjadi 4-2 pada injury time babak kedua. Joselu Mato menyambut umpan silang Bellingham untuk mencetak gol penutup kemenangan.

Dengan hasil ini, Madrid memastikan statusnya sebagai juara Grup C Liga Champions musim ini. Mereka mengantongi poin sempurna 15 dari 5 laga. Sementara Napoli berada di posisi runner-up klasemen dengan raihan 7 poin.

Banyak faktor yang menjadi kunci kemenangan Madrid pada laga ini. Pertama, kontribusi pemain muda. Salah satu gol dicetak oleh Nicolas Paz yang berusia 19 tahun. Ini menjadi bukti program regenerasi pemain di Madrid berjalan dengan baik.

Kedua, strategi Ancelotti yang apik. Dia berhasil membaca pola permainan Napoli dengan baik dan mengarahkan anak asuhnya untuk terus menekan. Hasilnya, lini pertahanan Napoli goyah dan Madrid dapat mencetak dua gol usai Napoli sempat menyamakan kedudukan 2-2.

Meski beberapa pemain absen karena cedera, performa tim tetap konsisten dan menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kontestan serius dalam perburuan gelar Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2):
Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham; Rodrygo, Brahim Diaz
Pelatih: Carlo Ancelotti

Napoli (4-3-3):
Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Juan Jesus; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano, Giovanni Simeone, Khvicha Kvaratskhelia
Pelatih: Walter Mazzari. (*/jp/pp)

  • Bagikan