Demokrat Siapkan SM di Pilkada Lutra 2024

  • Bagikan
FIGUR POTENSIAL. Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur saat dikenakan kemeja Partai Demokrat oleh Ketua DPD Sulsel, Ni'matullah disaksikan Pengurus DPW Provinsi, para caleg DPR-RI, tentu saja ketua Demokrat Lutra, Triyono Kusnan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Elegent, Ahad 3 Desember 2023. Suaib Mansur kini bersiap menatap Pilkada Lutra 2024. MAHMUDDIN/PALOPO POS

DPC Demokrat Lutra Target 6 Kursi di Pileg 2024 untuk Usung Kader

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Demokrat Luwu Utara menambah amunisi baru. Amunisi tersebut ialah Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur (SM).
Suaib dikukuhkan sebagai kader partai Demokrat pada saat pelantikan DPAC Partai Demokrat Luwu Utara, Ahad, (3/11) dikukuhkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah.

Usai dikukuhkan, Suaib menyampaikan rasa terima kasih kepada partai Demokrat yang telah menerima dirinya.
“Terima kasih kepada Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Utara yang telah membentangkan karpet biru kepada saya untuk bergabung.” ungkapnya.

“Karena kita tau bersama untuk melangkah jauh atau berkarir di politik maka kita harus pastikan dibarisan mana kita harus bergabung untuk menuju suatu lebih baik.” tambah dia.

Bahkan, Suaib dengan tegas menyampaikan keinginannya untuk bisa maju di Pilkada Luwu Utara 2024 mendatang.
“Bapak ketua dan semuanya mohon izin sebagai Wabup saya berkeinginan lebih untuk mampu mengurus rakyat dan kabupaten ini," tegasnya.

“Saya ingin Luwu Utara lebih smart yaitu sejahtera, maju, adaptif, responsif dan terintegrasi,” tutupnya.
Diketahui, Suaib Mansur resmi bergabung di Partai Demokrat ditandai dengan pemakaian kemeja biru berlambang Mercy atau Pakaian Dinas Harian (PDH) Demokrat yang dilakukan Ketua DPD Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, H Nikmatullah SE AK, disaksikan sejumlah Pengurus DPW Provinsi, para caleg DPR-RI, tentu saja ketua Demokrat Lutra, Triyono Kusnan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Elegent, Ahad 3 Desember 2023.

Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Utara, Triyono, menyambut baik bergabungnya Wabup Lutra ini.
" Jauh sebelummnya beliau sudah kita ajak bergabung Partai Demokrat Luwu Utara. Tujuannya membesarkan partai, ketika sudah besar, beliau bisa kendarai," ujar Triyono Kusnan yang juga Caleg DPR RI dari Demokrat.

Saat ini kata Owner Hotel Elegant dan Hotel Air Port mengatakan, Partai Demokat memiliki kursi 3 di DPRD Lutra, dan target kita bertambah 3 Kursi agi atau masing-masinng dapil dapat satu kursi.
"Namun dengan bergabung pak SM ini, kita berharap taget kursi bertambah dari 6 menjadi 7 kursi, dan tidak perlu lagi koalisi dalam mengusung bakal calon Bupati Lutra," katanya.

Apalagi hampir semua kader dan pengurus Demokrat Lutra setuju apabila Demokrat menjadi kendaraan politik dalam Pilkada Luwu Utara.
Menariknya, soal calon Wakil Bupati, Triyono menyerahkan sepenuhnya kepada SM siapa yang dia pilih.
"Mari kita bersama-sama bekerja keras membesarkan partai ini," tandas Triyono.

Triyono juga melaporkan kepada ketua DPW bahwa telah melantik 400 saksi partai yang akan bertugas di TPS.
" Awalnya kehadiran saksi dibatasi 200 orang karena dikuatirkan gedung ini tidak cukup, tapi terakhir kemarin ternyata mereka tetap akan hadir 400 orang dan alhamdulillah berjalan lancar," kata Triyono.

Iya berterima kasih kepada Ketua DPD I Demokrat Sulsel berkat arahan dan bimbingan sehingga ilmu yang diterapkan terhadap kader demokrat di Lutra. "Setahun ini, saya banyak belajar dari pak Ketua DPD arahan-arahan beliau saya simak dan itu saya coba dan tindak lanjuti dengan mengajak kawan-kawan di Lutra ini bersikap seperti yang dicontohkan Ketua DPD I, alhamdjlillah kader demokrat masih cerai berai hari ini kita nampakkan hasilnya," tandasnya.

Termasuk Pencaleg-kan, Triyono juga melaporkan bahwa formasinya telah rampung di semua daerah Pemilihan dan diisi oleh caleg-caleg petarung, dengan Formasi itu, Triyono Optimis akan meraih satu Kursi di setiap dapil atau enam kursi.

"Saat ini sudah tiga anggota dewan kita di DPRD, ke depan kita target bertambah menjadi 6 kursi atau masing-masing dapil dapat satu suara, termasuk DPRD Propinsi pemilu lalu hanya 13 ribu suara kita akan tingkatkan minimal 24 ribu suara, begitu juga suara untuk DPR-RI," pungkasnya.

Sedangkan Ketua DPD I Demokrat Sulsel, H Ni'matullah juga berharap Demokrat Luwu Utara bisa lebih besar lagi, paling tidak capaian tahun 2024 bisa lebih besar dibanding Pemilu periode sebelumnya. "Demokrat Luwu Utara itu selalu terbaik, tapi kita mau Demokrat di Luwu Utara menjadi partai pemenang," tandas Ni'matullah.

Untuk mencapai target itu, Sambung Ni'matullah semua kader caleg demokrat harus harus kompak dan jaga semangat, sebab walaupun kita kompak kalau tidak semangat target tidak bisa kita capai. "Perbincangan di Warkop-warkop satu dapil dalam satu partai adalah lawannmu itu cara berfikir yang sagat tidak tepat di partai Demokrat," ujar Nimatullah.(mah/idr)

  • Bagikan