Bersih-bersih di Jl. Belimbing, Semoga tidak Banjir

  • Bagikan
Pj Wali Kota bersama Dandim memimpin aksi bersih-bersih kota di Jl. Belimbing. --ft: humas/pemkot--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DANGERAKKO-- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi bersama Forkopimda dan ASN lingkup Pemkot, melakukan aksi bersih-bersih di Jl. Belimbing, Jumat (8/12) lalu. Untuk diketahui, wilayah ini merupakan langganan banjir.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota meninjau selokan dan sungai yang menjadi penyebab banjir. Dimana diketahui banjir yang terjadi seringkali membawa endapan lumpur yang mendangkalkan sungai. Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang membutuhkan.

Tampak hadir Dandim 1403 Palopo, perwakilan Polres, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, Camat Wara, Lurah Dangerakko, BNPB Palopo, Damkar Palopo, Satpol PP, dan masyarakat.

''Gerakan bersih-bersih kota ini diadakan dalam rangka antisipasi masuknya musim hujan, dan kami fokuskan ke Jl. Belimbing. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa daerah ini sudah menjadi langganan banjir,'' kata AS, akronim Asrul Sani.

Pj Wali Kota juga berterima kasih kepada pihak TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 1403 Palopo, dan juga pihak Polres Palopo serta seluruh elemen masyarakat sekitar yang sangat antusias membantu untuk membersihkan wilayah sekitar Jl. Belimbing.

''Selaku Pemerintah Kota Palopo kami sangat berterima kasih karena gerakan ini merupakan salah satu program prioritas penanganan banjir,'' katanya.

Harapannya semoga Palopo, khususnya Jl. Belimbing terbebas dari banjir. Ia menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap pekan. (ikh)

  • Bagikan