Ini Tiga Pemain PSM yang Dinilai Layak Masuk Daftar Pemain Timnas di Piala Asia

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar Yakob Dan Yance Sayuri Melakukan Selebrasi Usai Mencetak Gol. Sumber : instagram @yan_sayuri11

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSSAR-- Piala Asia sebentar lagi dihelat. Pelatih tim nasional Indonesia pun 'mengocok' siapa-siapa yang layak bisa menghuni skuad Garuda.

Khusus di kubu PSM Makassar, beberapa pemain pun dinilai layak mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia rencananya akan diperkuat 23 pemain untuk Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dalam tantangan besar pada edisi kali ini.

Dari kemungkinan 23 pemain yang bakal mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, tiga pemain dari PSM Makassar punya potensi untuk mendapatkan panggilan.

Mereka adalah Reza Arya Pratama (penjaga gawang) dan untuk dua pemain lainnya ada si kembar Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Ketiga pemain ini juga diketahui sudah beberapa kali mendapatkan panggilan dari Shin Tae Yong untuk mengenakan seragam merah putih.

Untuk Yakob dan Yance Sayuri meski di musim ini kontribusinya cukup menurun signifikan di tim berjuluk Pasukan Ramang itu. Hanya saja, pengalamannya bisa menjadi senjata.

Sementara untuk Reza Arya Pratama, dirinya juga sudah beberapa kali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

Meski belum menjalani laga debut namun ajang ini bisa saja jadi laga debutnya.

Menanggapi hal ini, pengamat sepakbola Budiardjo Thalib pun menyebut tiga pemain dari PSM Makassar ini punya potensi.

Ia menyebut beberapa pemain dari skuad asuhan pelatih Bernardo Tavares itu memang kualitas yang layak bergabung ke skuad garuda.

“Saya pikir memang ada potensi dan beberapa pemain PSM untuk mendapatkan panggilan Timnas Indonesia,” kata Budiardjo Thalib kepada Fajar.co.id, Minggu (10/12/2023).

“Selain karena kualitasnya, ia sendiri memang bagus untuk bermain di Timnas,” ungkapnya.

Budiardjo pun mengingatkan agar Shin Tae Yong atau siapa pun yang memilih pemain Timnas agar lebih bijaksana dalam pemilihan pemain.

“Dan kalau menurut saya Timnas harus bijaksana dalam hal pemilihan pemain PSM yang layak bermain,” tambahnya.

“Mudah-mudahan pihak Timnas bisa memantau dengan baik pemain PSM yang ada saat ini,” pungkasnya.(fajar/pp)

  • Bagikan