Mahasiswi Tata Rias FT UNM Gelar Pentas Karya Tata Rias Pengantin Hijab

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--
Mahasiswi Konsentrasi Pendidikan Tata Rias S1 FT UNM Angkatan 2021 semester V, menggelar Pentas Karya Tata Rias Pengantin Hijab Modifikasi dan Hijab Muslimah.

Kegiatan ini difasilitasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel dalam rangka kegiatan Mulofest yang dilaksanakan tanggal 8- 10 Desember 2023 di Gedung Mulo Jl. Jenderal Sudirman Makassar.

Kegiatan ini diapresiasi dan disambut baik oleh pejabat Pemerintah Pemrov Sulsel. Karena, dengan adanya kerjasama dan kolaborasi ini, menjadi ajang promosi dan menjadi program dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel dengan nama MULOFEST.

Menurut Dr. A. Nur Maida, Izmi Burhanuddin, S.Pd, M.Pd sebagai dosen pembimbing mata kuliah pentas yang dilaksanakan oleh mahasiswa Konsentrasi Tata Rias ini, mengambil tema Botting Mabello. Ini memperlihatkan ciri khas busana pengantin bugis Makassar dengan hijab modifikasi dan hijab muslimah yang masih memperlihatkan kearifan lokal dari budaya SulSel baik busana maupun aksesories.

Menurutnya, seluruh teknik Tata Rias dan teknik Hijab sampai busana dan aksesories mahasiswa angkatan 2021 yang dikenakan model merupakan sponsor dari beberapa Salon dan Rumah Pengantin.

Hanya saja, menurutnya, sepenuhnya dikerjakan oleh mahasiswi. Karena, sebelum mereka tampil di panggung ada teknik total look yang mahasiswi tuntaskan di kampus.

Nampak pemberian cendramata oleh pejabat Pemprov Sulsel atas kerjasama dan sukses kegiatan di Mulofest ini. --ist--

Hasil penampilan dari delapan mahasiswa yang mengikuti Pentas Tata Rias Pengantin Muslimah ini, hasil Penampilan terbaik dengan The Best total look adalah Radhia Alfathi.

Ditambahkan, kegiatan ini sudah masuk tahun ke 2 Prodi PKK FT UNM berkolaborasi dengan beberapa event di Makassar.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai promosi kepada masyarakat dengan memperlihatkan skill, kompetensi, dan jiwa entrepreneur mahasiswa. ''Bahwa, mereka bukan hanya sebagai seorang Pendidik tetapi dapat menjadi Makeup Arts yang handal dan bersaing dengan MUA lainnya,'' jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, pemberian cendramata oleh pejabat Pemprov Sulsel atas kerjasama dan suksesnya kegiatan di Mulofest ini. (*/uce)

  • Bagikan