Jabir Diprediksi Menang Mutlak di Mungkajang

  • Bagikan

Anggota DPRD Palopo, Jabir (kemeja merah) dalam suatu kegiatan di Kec. Mungkajang beberapa waktu lalu. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Calon anggota DPRD Palopo, asal Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Palopo diprediksi masih menjadi pilihan masyarakat dalam kontestasi pemlihan anggota legislatif (Pileg) untuk DPRD Palopo pada Pemilu 2024.

Jabir menempati daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat Kota Palopo.

Bahkan, Jabir ikut diprediksi menang mutlak khususnya di Kecamatan Mungkajang daerah yang merupakan basisnya.

Meski terdapat beberapa Caleg yang turut melakukan penggarapan di Kecamatan Mungkajang ini, namun itu dinilai tidak memberi dampak signifikan terhadap Jabir.

Kelurahan Latuppa, Murante dan Kelurahan Mungkajang bakal masih didominasi Jabir terkait perolehan suara pada Pileg 2024. Jika melihat hasil Pemilu 2019, khususnya di Kecamatan Mungkajang, Jabir meraih 844 suara, suara paling tertinggi dari sekian Caleg yang maju saat itu.

Jumlah perolehan suara khususnya di Kecamatan Mungkajang bakal melebihi dari perolehan suara yang diraih pada Pileg 2019. Pasalnya, tidak sedikit azas manfaat yang ia dorong khususnya di Kecamatan Mungkajang selama menjabat sebagai anggota DPRD yang berdampak terhadap elektabilitasnya.

Bahkan, hingga kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti, program penerangan jalan, infra struktur dan bantuan bibit tanaman buah.

Termasuk, ada beberapa item lagi program pembangunan yang ia dorong di tahun 2024. Hal menandakan keberadaannya sebagai salah satu perwakilan masyarakat di DPRD begitu peduli.

Ditambah lagi, adanya perubahan terhadap Dapil pada Pemilu 2024 mendatang semakin memperkuat sebaran suaranya. Masuknya, Kecamatan Sendana dalam Dapil 3 tersebut menambah pengaruh keterpilihannya untuk kali keduanya sebagai anggota DPRD Palopo.

Dengan keberadaan jaringan dan basis keluarga di Kecamatan Sendana ini hampir dipastikan mareka tidak menjatuhkan pilihannya ke Caleg lain.

Menghadapi Pileg mendatang, Jabir belum lama ini, mengungkapkan persaingannya kali ini terus bekerja dalam menggalang dukungan masyarakat. Meskipun dirinya kerap dikaitkan sangat berpeluang terpilih untuk kedua kalinya, namun dirinya tetap bekerja sebagaimana mestinya.

"Tidak harus kita terlena dengan penilaian orang akan peluang dalam memenangkan persaingan Pileg. Sebab, fokus kita bagaimana berusaha menyelesaikan apa yang belum maksimal saat ini.

Kecamatan Mungkajang dan Wara Barat masih perlu peningkatan terkait kebutuhan yang ada di lingkungannya. Khusus bagi Kecamatan Sendana yang merupakan Dapil baru bagi kami tentu akan menjadi salah fokus kita ke depan dalam hal pemerataan pembangunan, meskipun saat ini ada beberapa azas manfaat yang kita dorong ke pemerintah," terang Jabir. (*/asrul syafruddin)

  • Bagikan