Roadshow Dapil III, IAS-VDB Ngopi Bareng Wartawan di Makale

  • Bagikan

IAS bersama Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB). --ist-

PALOPOPOS.CO ID, MAKALE-- Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) optimis mampu mempertahankan kursi Ketua DPRD Tana Toraja pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Optimisme mantan wakil bupati Tator itu diutarakan di sela-sela Ngopi Bareng bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), bersama sejumlah wartawan, di Buli-buli Cafe, Depan Pengadilan Negeri, Makale, Tator, Selasa, 12 Desember 2023.

"Yang sekarang menjadi tantangan secara internal itu bagaimana teman-teman caleg yang sedang berjuang ini sanggup menciptakan iklim saling memahami. Bersaing itu wajar, tapi jangan sampai mencederai," kata VDB.

Seperti diketahui, kursi DPRD Tana Toraja hasil pemilu legislatif 2019 masih menjadi milik partai berlambang pohon beringin rindang itu dengan mengantongi 7 kursi. Disusul Nasdem (6 kursi) serta PDIP (5 kursi).

"Memang tidak mudah mempertahankan, tapi soliditas partai yang sedang terbangun saat ini jadi modal utama," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, IAS yang saat ini mendapat surat tugas selaku bakal calon gubernur Sulsel 2024 dari Partai Golkar menjelaskan bagaimana target yang dicanangkan Golkar pada pileg 2024 mendatang.

"Target itu sangat realistis mengingat Golkar sebagai partai paling berpengalaman di negeri ini. Dan, kuncinya memang banyak bergantung pada kekompakan kader-kader hingga ke pelosok," kata mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Pekan ini, IAS mengunjungi sejumlah daerah di dapil Sulsel III. Setelah Enrekang dan Toraja, IAS akan menggarap Luwu Raya. Selain melakukan konsolidasi dengan kader dan simpatisan Golkar, IAS juga menyambangi sejumlah tokoh masyarakat non-Golkar sekaitan dengan pemilu legislatif.

Langkah ini sangat lumrah IAS lakukan untuk ikut mendongkrak perolehan suara Golkar di Sulsel. Itu tidak lepas dari besarnya jejaring IAS yang tersisa dari hasil pilgub Sulsel 2013. Pada saat itu, IAS yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berhasil mengantongi siaran 1,7 juta pemilih. (*/pp)

  • Bagikan