Universitas Cahaya Prima Bone Raih Emas Sinta Award Anugerah Diktiristek 2023

  • Bagikan

JAKARTA --- Universitas Cahaya Prima (UNCAPI) Bone berhasil meraih kategori emas Sinta Award pada ajang Anugerah Diktiristek 2023 yang berlangsung Rabu malam (13/12/2023) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City.

Kategori yang dimenangkan adalah, institusi dengan peningkatan kinerja terbaik (Sinta Award) dengan sub kategori, akselerasi institusi klaster binaan (pra-kulifikasi) yang masuk kualifikasi dengan peningkatan skor Sinta tertinggi periode 2020-2022.

Demikian dikatakan Rektor UNCAPI Bone, Prof. DR. Dra. Hj. Andi Cahaya, M.Si kepada media dari Jakarta semalam, 13 Desember 2023.

Dijelaskan, perguruan tinggi lainnya yang meraih kategori perak Anugrah Diktiristek kategori Sinta Award 2023 adalah Institut Teknologi dan Kesehatan Muhammadiyah Kalimantan Barat serta kategori perunggu ada dua kampus yakni Universitas Metamedia dan Universitas Mahkota Tricom Unggul.

Pencapaian peningkatan kinerja terbaik Sinta Award 2023 UNCAPI ini berkat kerja sama dan kerja keras dari civitas akademika kampus dan prestasi ini akan menjadi motivasi bagi civitas kampus untuk lebih meningkatan prestasi pada kategori lainnya.

Anugrah Diktiristek 2023 ini diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia dan UNCAPI berhasil meraih satu kategori dengan capaian emas. Perolehan kategori ini emas sangat membanggakan dan kabar menggembirakan bagi civitas akademika kampus, katanya.

Seperti diketahui UNCAPI Bone adalah peralihan status dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone denga Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI bernomor: 657/E/O/2023 Tanggal 9 Agustus 2023.

Saat ini UNCAPI mengelola 9 program studi yakn; satu prodi pascasarjana yakni; S2 Ilmu Administrasi serta delapan prodi sarjana yakni; S1 Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Perikanan, Administrasi Kesehatan, Terknik Sipil, Manajemen Ritel, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Teknologi Informasi, Perpustakaan dan Sains Informasi.***

  • Bagikan