IKA-UH Luwu Baksos Kesehatan Gratis, Hadirkan Sejumlah Dokter Spesialis

  • Bagikan

Pemeriksaan kesehatan gratis IKA UNHAS Luwu di Tribun Andi Djemma Belopa Sabtu (16/12/2023) yang menghadirkan sejumlah dokter spesialis. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA-UNHAS) Kabupaten Luwu, Sabtu, (16/12/2023) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Tribun lapangan Andi Djemma Belopa. Kegiatan ini merupakan persembahan dan pengabdian IKA UNHAS Luwu kepada masyarakat Kabupaten Luwu.

Ketua panitia Pelantikan IKA UNHAS Luwu Islamuddin, SP, M.Si, kepada Harian Palopo Pos, mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan umum dan spesialis merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan pengurus IKA UNHAS Luwu periode 2023-2027 yang dihadiri langsung Ketua DPW IKA UNHAS Sulsel dan jajaran.

"IKA UNHAS dimanapun harus mengemban amanah Tridarma perguruan tinggi. Baksos pemeriksaan kesehatan gratis di Belopa ini sebagai wujud seluruh IKA UNHAS Luwu memberikan pengabdian kepada masyarakat khususnya warga Ibukota Belopa dan sekitarnya. Alhamdulillah kegiatan ini kami bekerjasama dengan beberapa organisasi kesehatan yang ada di Luwu dan didukung jajaran Dinas Kesehatan Luwu dan RSUD Batara Guru Belopa," ungkap Islamuddin.

Koordinator Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis IKA UNHAS Luwu, dr Alauddin Jusuf, Sp.An. M.Kes mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis baik pemeriksaan umum maupun spesialis yang dipusatkan di Tribun lapangan Andi Djemma Belopa ini melibatkan sejumlah dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis mata, dokter spesialis interna, serta tenaga pemeriksaan laboratorium yang memeriksa gula darah, kolesterol dan asam urat.

"Alhamdulillah kegiatan ini didukung Dinas kesehatan Luwu, RSUD Batara Guru Belopa, IDI Cabang Luwu, PDGI Luwu, PPNI Luwu, IAI, PATELKI, PTGMI. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. alhamdulillah ada hampir 100 orang masyarakt umum yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis selama lebih dari 2 jam di Tribun Andi Djemma," kata Alauddin Jusuf. (andrie islamuddin)

  • Bagikan