Hasil Persik vs PSM 1-1: Juku Eja Tak Mampu Pertahankan Kemenangan, Gawang Reza Jebol Menit ke-90+3

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar Yuran Fernandes.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Akhirnya, setelah ditangguhkan beberapa menit, laga Persik Kediri Vs PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 dilanjutkan.

Persik yang bermain di depan pendukungnya, mampu memanfaatkan waktu yang tersisa begitu efektif. Mereka berhasil membalas gol PSM di masa-masa injury time, lewat gol J. Sroyer pada menit ke 90+3.

Dengan hasil seri ini, PSM Makassar turun satu strip di klasemen sementara Liga 1 di posisi ke-11 dengan poin 29. Sementara Persik di posisi keenam dengan koleksi poin 34 dari 23 pertandingan yang telah dilakoninya.

Dual kedua tim tersaji di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin, 18 Desember 2023 mula sore, Persik Kediri Vs PSM Makassar berjalan sengit. Kedua tim jual beli serangan sejak awal.

Sepanjang jalannya babak pertama kedua tim saling bertukar serangan.

Sejak menit awal pertandingan di babak pertama, tim tuan rumah Persik Kediri lebih mendominasi jalannya pertandingan di banding PSM Makassar.

Hanya saja, tidak ada peluang yang sangat berbahaya diciptakan ke gawang Reza Arya Pratama oleh tim berjuluk Macan Putih ini.

Setelah itu pertandingan berlangsung cukup alot untuk kedua tim. Karena baik Persik dan PSM kesulitan menciptakan peluang.

Memasuki menit ke-30, tim tamu PSM Makassar mulai menciptakan peluang berbahaya. Terbukti Adilson Silva hampir saja menciptakan gol andai shootingnya tidak mengenai pemain belakang lawan.

Lima menit kemudian, giliran M Arfan yang memiliki ruang bebas di dalam kotak penalti. Sayang, ia yang memilih mengumpan bola berhasil diintersep dengan baik.

Pada menit ke-36, kembali PSM yang mengancam. Kali ini giliran Kenzo Nambu. Hanya saja, shootingnya masih melambung di atas gawang lawan.

Di lima menit terakhir jalannya pertandingan, tim tamu PSM Makassar lebih mendominasi dan terus menerus mengencarkan serangan.

Hanya saja, baru di babak kedua, PSM Makassar bisa mencetak gol. Sundulan Yuran Fernandes pada menit ke-86 disahkan wasit meski sempat terjadi perdebatan.

Sundulan Yuran Fernandes sebetulnya dapat ditepis oleh Dikri Yusron. Tetapi sebelum itu, bola terlihat sudah melewati garis gawang Persik.

Namun gol tersebut menuai reaksi berlebihan dari tim tuan rumah Persik. Hingga wasit menghentikan pertandingan.
Setelah dilanjutkan, Persik terus melancakan serangan. Akhirnya pada menit ke 90+3, Persik berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol J. Sroyer. Hingga wasit membunyikan pluit tanda pertandingan habis, kedudukan tetap 1-1. (*/fjr/net/pp)

Susunan Pemain Persik Kediri Vs PSM Makassar

Persik Kediri (4-4-2)
Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Vava Mario, Ahmad Agung, Yusuf Meilana; Renan da Silva, Rohit Chand, Bayu Otto, Ze Valente; Mochammad Supriadi, Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide.

PSM Makassar (3-5-2)
Reza Arya; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Daffa Salman; Ze Paulo, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, M Arfan, Akbar Tanjung; Victor Mansaray, Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan