Tantang Persik, PSM akan Tuntaskan Dendam, Victor Mansaray is Back!

  • Bagikan

Victor Mansaray melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-2 PSM saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis, 23 November 2023. ABE BANDOE/FAJAR

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KEDIRI-- Laga bigmatch akan tersaji di pekan ke-23 Liga 1 2023/2024. Duel ini akan mempertemukan Persik Kediri menghadapi tamunya PSM Makassar.

Tim Juku Eja akan menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Senin 18 Desember 2023 nanti sore mulai pukul 16.00 Wita.

PSM Makassar pada duel ini, akan menjadikan duel balas dendam. Tim Juku Eja akan tampil dengan kekuatan penuhnya. Meski, masalah recovery seperti menjadi kendala tersendiri.

Dipastikan, sang penyerang asing baru Victor Mansaray akan tampil di laga ini. Dan, tentunya, akan menjadi angin segar untuk skuad asuhan pelatih Bernardo Tavares ini.

Pasalnya, sebelum laga ini sempat meminta klub untuk memutus kontraknya karena adanya masalah finansial yang menimpa tim.

Pemain berusia 26 tahun ini pun akhirnya terlihat di sesi official training jelang berlangsungnya laga dan itu tentunya menjadi kabar gembira.

Victor Mansaray bahkan sudah bergabung dalam sesi ofisial training PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Minggu 17 Desember sore.

"Mansaray berangkat ke Kediri," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim, Sabtu (16/12).

Sementara itu, Adilson Silva yang akan jadi tandem Mansaray juga terlihat dalam sesi latihan PSM. Keduanya nantinya akan disuport Yakob Sayuri dan Rizky Eka Pratama di sisi sayap.

Akbar Tanjung, M Arfan, dan Kenzo Nambu akan bahu membahu di lini tengah. Trio andalan PSM tersebut diharapkan bisa mengalirkan bola dengan apik ke lini depan sekaligus menjaga kedalaman lini pertahanan.

Kemudian posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada M Ardiasnyah. Ardiansyah nantinya akan dikawal oleh trio bek Yuran Fernandes, Safrudin Tahar dan Erwin Gutawa.

Di kubu tuan rumah, Persik Kediri akan tetap mengandalkan skuad sama seperti mengalahkan Persib Bandung. Dikri Yusron akan menjadi kiper, lalu lini depan mengandalkan duet Flavio Silva dan Supriadi.

Sementara itu, Persik Kediri mengincar poin penuh sehingga bisa masuk empat besar dalam klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa mengalahkan PSM Makassar bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi. Persik sudah membuktikannya pada putaran pertama, saat bertandang ke Stadion Gelora BJ Habibie, Persik sukses mempermalukan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 1-2.

"Mereka juara bertahan, punya banyak pemain timnas dan pelatih yang sama. PSM Makassar adalah tim yang solid. Jadi, mengalahkan PSM Makassar sulit, tapi tetap bisa dilakukan," katanya di Kediri, Minggu.

Pihaknya ingin agar Persik bisa mempertahankan poin saat bertanding melawan tim tamu, PSM Makassar. Apalagi ketika bermain di kandang sendiri, dipastikan Persik bakal mendapat dukungan penuh dari suporter, Persikmania.

Selain itu, Persik juga semakin percaya diri dari laga yang dilakoni beberapa pertandingan terakhir. Tim Persik seakan tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir, termasuk saat menang 2-0 di kandang Persib Bandung. Dari empat laga terakhir, Persik tiga kali menang dan satu kali seri.

Saat ini, Persik menduduki peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Sedangkan tim tamu, PSM Makassar berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan 28 poin.

Dalam laga menghadapi PSM Makassar, Persik punya peluang untuk menutup tahun 2023 dengan berada di empat besar klasemen sementara.

"Jika kami ingin di empat atau lima besar laga (lawan PSM) adalah laga yang harus kami menangkan. Kami bermain di rumah dan paham pentingnya laga ini untuk posisi yang lebih baik di klasemen," ujar dia.

Ia pun menegaskan kepada anak asuhnya untuk tetap percaya diri, semangat serta tidak menganggap remeh tim tamu. Dirinya meminta agar para pemain berhati-hati saat bertanding melawan PSM Makassar tersebut.

"Mereka tim kuat dan selalu tampil ngotot. Kami harus hati hati. Kami berlatih keras dan fokus sejak awal pekan karena target kami menang. Tapi kami harus berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan itu," ujar dia. (*/fjr/pp)

Prediksi Susunan Pemain Persik Kediri Vs PSM Makassar

Persik Kediri (4-4-2)

Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Hamra Hehanusa, Ahmad Agung, Yusuf Meilana; Renan da Silva, Rohit Chand, Bayu Otto, Ze Valente; Mochammad Supriadi, Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide.

PSM Makassar (3-5-2)

Ardiansyah; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa; Rizky Eka, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, M Arfan, Akbar Tanjung; Victor Mansaray, Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares.

  • Bagikan