Saddil Ramdani Sudah Pamit, Jurnalis Malaysia Sebut Masih Akan Bertahan di Sabah FC

  • Bagikan

Pemain Sabah FC asal Indonesia Saddil Ramdani (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Pemain nasional Indonesia, Saddil Ramdani secara mengejutkan mengumumkan perpisahan dengan timnya saat ini Sabah FC.

Saddil Ramdani merupakan satu dari sederet pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di luar negeri dan sudah bergabung dengan Sabah FC sejak musim 2020/2021 lalu.

Bersama Sabah FC di musim ini Saddil Ramdani tampil cukup baik dan produktif dengan mencetak tujuh gol dan 16 assist di semua ajang.

Dengan kepastian berakhir kompetisi Liga Malaysia, Saddil pun mengumumkan perpisahannya dengan Sabah FC.

Ucapan perpisahan tersebut disampaikan unggahan Instagram pribadi sang pemain @saddilramdanii pada Senin (18/12/2023).

“Terimakasih tahun ke 3 saya bersama @officialsabahfc perjalanan yang luar biasa sampai ditahap akhir liga musim 2023 ini,” tulis Saddil Ramdhani diunggahan itu.

“Senang bisa berbagi cerita yang luar biasa bersama para penggemar, sabahat,coach dan menejemen semua saya harap kita bisa pergi lebih jauh lagi.

Sampai jumpa dilain waktu sukses buat kita semua,” tuturnya.

Meski begitu, fakta berbeda justru diungkapkan oleh jurnalis asal Malaysia, T. Avineshwaran menyebut Saddil masih akan tetap bertahan di Sabah FC.

Dalam keterangan, ia menyebut mantan pemain Persela Lamongan itu masih akan bertahan hingga musim 2024/2025 mendatang.

"Pemain sayap Sabah Saddil Ramdani akan bertahan untuk musim 2024/2025. Pemain Indonesia itu telah memainkan 22 pertandingan di seluruh kompetisi domestik, mencetak tujuh gol dan membuat sembilan assist," tulis Avineshwaran di akun X miliknya dikutip, Selasa (19/12/2023)

Penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh Saddil di tiga musim terakhir membela Sabah FC, tentu menjadi pertimbangan sendiri untuk pemain ini.

Total Saddil bermain sebanyak 66 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengukir 15 gol dan 26 assist untuk Sabah.

Selain itu, kemampuannya yang juga bisa bermain di beberapa posisi winger kiri atau kanan, ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang kanan atau kiri juga menjadi keuntungan untuk tim asal Malaysia itu.

Saddil sendiri sebenarnya baru saja mengantarkan Sabah lolos ke semifinal AFC Cup zona ASEAN. Tiket itu didapat setelah timnya menjadi pemuncak klasemen Grup H. (fjr/pp)

  • Bagikan