Pangdam Hasanuddin Berganti, Mayjen Bobby Rinal Gantikan Mayjen Totok

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Panglima TNI telah mengeluarkan Surat Keputusan Kep/1470/XII/2023 yang mengatur pengangkatan jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Dalam keputusan ini, Mayjen Totok Imam Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, akan digantikan oleh pejabat baru. Menurut informasi, Totok akan digantikan oleh Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmun.


Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru akan membawa dinamika baru dalam kepemimpinan di wilayah tersebut.


Sebagai bagian dari rotasi dan mutasi yang rutin di TNI, Totok Imam Santoso kemudian diangkat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan (Unhan).


Totok yang dikonfirmasi fajar.co.id pada Rabu (20/12/2023) membenarkan mengenai informasi mutasi tersebut.


"Iya," ujar Totok dengan singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.


Menjadi Direktur Pascasarjana Unhan, Perwira bintang dua TNI AD itu diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif.


Untuk diketahui, mutasi ini merupakan bagian dari strategi TNI untuk memperkuat kepemimpinan dan peningkatan kualitas personel di berbagai jabatan.


Perubahan kepemimpinan ini juga mencerminkan komitmen TNI dalam mengembangkan sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas organisasi demi mencapai tugas-tugasnya yang lebih baik.


Tercatat, sedikitnya 183 perwira tinggi TNI yang berganti dibawa kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.


Dengan adanya pergantian ini, TNI diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menjaga pertahanan negara.(int/idr)

  • Bagikan