Pemain 17 Tahun Asal Bone yang Tembus Skuad Timnas Indonesia U-20, Ini Sosok dan Profil Mufli Hidayat

  • Bagikan

Penyerang Muda PSM Makassar, Muhammad Mufli Hidayat. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mesin pencetak pemain-pemain bertalenta, terus dimuncullan PSM Makassar.

Kali ini, PSM Makassar menyumbang dua pemain yang sebelumnya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Timnas Indonesia U-20. 

Adapun dua pemain yang dimaksud adalah Sulthan Zaky dan Mufli Hidayat yang merupakan pemain yang pertama kali bergabung bersama Timnas Indonesia U-20. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memanggil sebanyak 26 nama termasuk beberapa pemain yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Karena pertama kalinya bergabung, Mufli Hidayat merupakan salah satu pemain berbakat jebolan Akademi yang dipromosikan langsung pelatih Bernardo Tavares.

Mufli dipanggil Bernardo Tavares saat Pasukan Ramang pemusatan latihan di DI Yogyakarta pada awal Desember 2022, jelang bergulirnya kembali Liga 1 2022/23.

Selain itu, Mufli juga banyak menimba ilmu bukan hanya dari Akademi PSM Makassar. Dia juga pernah menimba ilmu sepakbola di Inggris bersama Garuda Select 4, dan mengoleksi dua gol.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepakbola usia muda Indonesia di Eropa, dikomandoi oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Pemain kelahiran 7 Agustus 2005 itu bisa bermain di tiga posisi berbeda, yakni striker, winger, dan second striker.

Untuk laga debutnya bersama tim senior PSM Makassar, Mufli Hidayat tampil saat timnya menang 3-2 atas Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12/2022).

Dalam laga itu, Bernardo memasukkan Mufli pada menit ke-79 yang menggantikan penyerang asing Everton Nascimento.

Pemain kelahiran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu melakoni debutnya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada usia 17 tahun 123 hari.

Berikut Profil Singkat Pemain PSM Makassar Yang Mendapatkan Panggilan Timnas Indonesia U-20, Mufli Hidayat.

Nama: Muhammad Mufli Hidayat

Tanggal lahir: 7 Agustus 2005
Tempat kelahiran: Watampone, Sulawesi Selatan
Usia: 17 tahun
Kewarganegaraan: Indonesia
Posisi: Striker, Winger, Second Striker
Kaki: Kanan. (fjr/pp) 

  • Bagikan