Kalitata Keciprat Program Infrastruktur Pertanian, Muhammad Fauzi: Ini Kewajiban Saya Bawa Program ke Luwu Utara

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat reses di Desa Kalitata, Malangke Barat.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALANGKE BARAT -- Selain menghadirkan program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi juga telah membedah 30 rumah warga setempat melalui program aspirasinya.

Reses di Desa Kalitata, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat, kesempatan itu Fauzi juga meninjau program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3-TGAI) yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), infrastruktur pertanian itu merupakan aspirasinya yang di tempatkan di desa itu.

"Saya bawa program ke Luwu Utara itu karena memang sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil kita di senayan. Saya bisa melakukan ini juga karena masyarakat yang memilih saya. Program-program yang saya bawa juga adalah bentuk pertanggungjawaban saya kepada kita semua, bahwasanya saya menjalankan tugas dan tanggung jawab saya," kata Muhammad Fauzi.

Khusus di Desa Kalitata ini, dari program aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, pada tahun 2022 ada 20 warga yang menerima BSPS atau bedah rumah dan di tahun 2023 Fauzi kembali menempatkan perogram BSPS untuk 10 kepala keluarga.

Program aspirasi lainya adalah Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Program ini adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa drainase persawahan, setidaknya ada dua program P3-TGAI di Desa Kalitata.

"Jadi drainase untuk pertanian totalnya 400 meter, karena satu P3-TGAI itu panjang 200. Untuk program tahun 2024 mendatang yang hari ini bisa saya pastikan untuk masyarakat Kalitata itu bedah rumah lagi, program lainya InsyaAllah akan menyusul karena kita lihat dulu pembangunan apa yang paling mendasar kedepannya," beber Fauzi.(junaidi rasyid)

  • Bagikan