Abang Fauzi Harapkan Pengelola Bumdes Jeli Melihat Prospek Usaha Pada Bimtek Pengurus BUMDES Se Kecamatan Sabbang

  • Bagikan

Tampak Abang Fauzi (baju Kemeja Merah Tua) bersama Peserta Bimtek Bumdes se Kecamatan Sabbang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SABBANG -- Anggota DPR RI Muhammad Fauzi berharap dana Bumdes bergerak serta pengelola jeli melihat prospek usaha yang berdampak pada ekonomi besar dengan resiko kecil.

Hal ini disampaikan Abang Fauzi sapaan akrab Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan materi pada Bimtek Bumdes se Kecamatan Sabbang Jumat, 29 Desember 2023 di Warkop Miyako Kelurahan Marobo Sabbang.

Menurut Abang Fauzi , Dana BUMDes harus bergerak, bukan makin lama makin redup. Pengelola harus jeli melihat prospek usaha yang berdampak ekonomi besar dengan resiko yang kecil.

Selain itu, Abang Fauzi mengatakan BUMDes diharapkan dikelola secara maksimal dengan meninggalkan pola lama.

Lanjut Abang Fauzi, Desa Wisata diharapkan mampu mendapatkan bantuan modal , dengan perencanaan dan pelaporan yang baik.

Serta Partisipasi pihak pihak Lain dibuka untuk pengembangan BUMDes

Dan Perencanaan harus beririsan dengan target. Harus dipastikan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan berjalan berbarengan.

Sementara itu Erniwati Korcam Pendamping Desa Kecamatan Sabbang, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) bersama Tim Pendamping Desa P3MD Kecamatan Sabbang.

Kegiatan Bimtek Pengelolaan BUMDes dihadiri oleh semua pengurus BUMdes di kecamatan Sabbang.

Lanjut Erniwati bahwa Tujuan kegiatan di harapkan pengurus BUMdes mampu mengelola dan mengembangkan BUMDes di desa sehingga memberikan kontribusi ekonomi bagi desa

Adapun Narasumber Bimtek Bumdes di antaranya Anggota DPR RI komisi V selaku link BUMDes Kementrian Desa, Tenaga Pendamping Profesional, Pemerintah Daerah (Kadis PMD), pelaku usaha produktif entrepreneur muda Luwu Utara, Rival Pasau SE. (junaidi rasyid)

  • Bagikan