Terungkap, Ada Satgas Kelurahan Palopo tak Tahu Tupoksinya, Ipda Yusran: Kita Fokus di Korupsi Saja

  • Bagikan
Ipda Yusran SH MH Kanit Tipidkor Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipidter) Polres Palopo, Ipda Yusran SH MH, menyebut, jika 55 satgas kelurahan yang telah diperiksa, sebagian ada yang tidak tahu tugas pokok dan pungsinya (tupoksi).

Bahkan, kata Yusran, terungkap pula kalau sebagian dari satgas yang biasa disebut-sebut tim 20 tersebut, ada yang baru tahu kalau dirinya satgas, tetapi sudah pernah terima honor dari kelurahan.

Namun, terlepas dari itu, kata Yusran, dirinya tetap memerintahkan kepada penyidiknya agar tetap fokus di tindak pidana korupsinya.

"Memang, ada yang seperti itu dan kami tidak tahu menahu soal apakah memang mereka baru tahu, mereka tidak tau tupoksi dan bahkan ada yang menyebut dibentuk karena politik tetap kami dipengelolaan anggarannya saja. Apakah ada kerugian negara atau korupsi ini yabg masih kita dalami," kata Yusran, kepada Palopo Pos, Kamis, 28 Desember 2023.

Ditanya mengenai dari asal mana satgas yang dimaksud baru tahu kalau dirinya satgas, Yusran, enggan mrmbeberkan ke publik dengan alasan internal penyelidikan.

Perwira satu balok dipundak tersebut mengaku kalau hasil penyelidikan yang dilakukan hingga koordinasi ke inspektorat sudah dipegang penyidik.

Setelah pengumpulan bahan dan keterangan selesai dilakukan, sambung dia, kemudian dirinya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan tertinggi Polres Palopo, untuk segera dilakukan gelar perkara.

"Sekali lagi, kasus satgas kelurahan ini sudah menjadi atensi bagi pimpinan jadi kami selaku unit yang berkompoten akan mrnuntaskan kasus ini," tegas Yusran, semangat.(KAHAR ITING)

  • Bagikan