Rekayasa Lalu Lintas di Tana Toraja Jelang Malam Tahun Baru, Kolam Makale Pusat Kumpul

  • Bagikan

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Awaludin saat menjelaskan rekayasa jalan menjelang malam pergantian tahun di Mapolres. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tana Toraja melakukan rekayasa lalu lintas jelang perayaan malam tahun baru di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Berlaku dua hari sejak Sabtu (30/12/2023) kemarin dan Minggu (31/12/2023) hari ini.

“Rekayasa jalan kita terapkan dan mulai Sabtu sore ditutup sejumlah arus jalan dan dua hari diberlakukan pada malam lomba barattung Lovely December dan pesta kembang api malam pergantian tahun,” tutur Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Awaludin, Jumat (29/12/2023).

Awal mengatakan enam titik akan ditutup mengarah ke Kolam Makale.

Sedangkan wilayah yang dekat dari Plaza Kolam Makale akan menjadi tempat kumpul masyarakat yang akan memeriahkan pesta kembang api.

Penutupan mulai dari Jalan Merdeka atau arah dari Mengkendek ke Makale, pengendara yang bergerak dari arah tesebut dilarang menuju plaza kolam dan dialihkan ke Jalan Ichwan atau arah Pasar Sentral Makale.

Sementara pengendara dari arah Kampung Baru dialihkan ke Jalan Ua’ Saruran tembus ke Jalan Tongkonan Ada depan kantor KPU Tana Toraja.

Polisi juga menutup dua arah pada Jalan Tritura atau kawasan To’ Kaluku yang mana kawasan tersebut dijadikan area lahan parkiran untuk warga yang berkunjung ke Kota Makale.

Selanjutnya Jalan Nusantara depan Koramil atau gedung DPRD Tana Toraja juga ditutup dan Jalan Muh. Yamin atau depan Gereja Katolik Makale ke arah Pasar Seni.

Kendaraan yang bergerak dialihkan ke Jalan Ampera dan Jalan R.A Kartini dan mengarah ke Jalan Musa dan tembus ke Pasar Sentral Makale.

Diketahui Polres Tana Toraja menurunkan 186 personel yang ditugaskan pada malam tahun baru 2024 yang bertugas di jalan raya dan 25 pos pengamanan yang tersebar. (Risna)

  • Bagikan