Ronaldo Antar Al Nassr Gebuk Al Taawoun, Kini Sudah Cetak 54 Gol di 2023

  • Bagikan

Ronaldo ikut mencetak gol dalam laga lawan Al Taawoun.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RIYADH-- Bomber haus gol Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan tajinya. Yah, kapten Al Nassr ini, berhasil mencetak gol ke-54 di tahun 2023 dalam duel lawan Al Taawoun. Al Nassr pun berpesta gol 4-1.

Cristiano Ronaldo berkontribusi saat Al Nassr memenangi duel melawan Al-Taawon dalam lanjutan Liga Arab Saudi 2023-2024. Laga Al Taawon vs Al Nassr berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City pada Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Al Nassr dibukukan oleh Marcelo Brozovic (26’), Aymeric Laporte (35’), Otavio (50’), dan Cristiano Ronaldo (90+2’).

Al Taawoun pada laga ini, sempat mengejutkan Al Nassr lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Aschraf El Mahdioui di menit ke-13. Hanya saja, Al Nassr mampu membalikkan keadaan.

Yah, Al Nassr berhasil berbalik unggul 2-1 di akhir babak pertama. Marcelo Brozovic mencetak gol di menit ke-26 disusul gol dari Aymeric Laporte di menit ke-35 untuk membuat Al Nassr memimpin di babak pertama.

Otavio lalu memperbesar keunggulan Al Nassr menjadi 3-1 di babak kedua. Otavio mencetak gol di menit ke-50.

Dan, akhirnya, Ronaldo ikut mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Gol Ronaldo ke gawang Al Taawoun merupakan gol ke-54 yang dicetak CR7 sepanjang tahun 2023. Al Nassr pun mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Bagi Ronaldo, torehan 54 gol sepanjang 2023 terbilang catatan yang spektakuler. Dengan usia sudah menginjak 38 tahun, Ronaldo masih menunjukkan insting gol yang tinggi.

Ronaldo juga membuktikan bahwa ia punya kemampuan adaptasi yang baik. Pindah ke Liga Arab Saudi di awal musim, Ronaldo bisa menyesuaikan diri terhadap perbedaan cuaca, gaya main, hingga gaya hidup untuk tetap tampil tajam di lapangan.

Dengan gol-golnya selama ini, penyerang Al Nassr ini pun, memastikan dirinya jadi raja gol sepanjang tahun 2023. Ia berhasil melewati catatan Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Erling Haaland.

Bagi Ronaldo, gol ke gawang Al-Taawon sangat berharga. Sebab,  CR7 secara keseluruhan mengemas 53 gol sepanjang 2023. Cristiano Ronaldo pun resmi menjadi raja gol sepanjang tahun 2023.

Ronaldo sekaligus melewati catatan milik striker-striker Eropa seperti Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Erling Haaland.

Kylian Mbappe dan Harry Kane sama-sama mengemas 52 gol, sedangkan Haaland mencatatkan 50 gol sepanjang tahun 2023.

Al Nassr pun memberikan selamat kepada Cristiano Ronaldo atas pencapaian 54 gol pada tahun 2023.

Menariknya, Al Nassr menyematkan kata GOAT (Greatest of All Time) seraya memperlihatkan animasi Cristiano Ronaldo. “Dia (Cristiano Ronaldo) tidak bisa berhenti mencetak gol,” tulis Al Nassr dengan menyematkan emoticon api di media sosial X.

“Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di dunia pada tahun 2023 dengan raihan 54 gol,” lanjut Al Nassr. “Selamat GOAT.” (*/net/pp)

Susunan Pemain:

Al Nassr XI: Alaqidi; Al Ghanan, Alamri, Laporte, Alex Telles; Abdullah Al Khaibari, Brozovic; Talisca, Otavinho, Sadio Mane; Cristiano Ronaldo

Al Taawon: Maylson; Oyayari, Andrei Girotti, Al Slaluli, Faqeehi; Medran, El Mahdioui, Flavio; Mateus, Pereira dos Santos, Barrow.

  • Bagikan