Guru SD dan SMP se Palopo Pertanyakan Tunjangan Sertifikasi Triwulan 4 Belum Cair

  • Bagikan

Foto ilustrasi.

PALOPOPOS. CO. ID, TOMPOTIKKA-- Sebuah pesan WA diterima Palopo Pos, Senin, 1 Januari 2024 malam pukul 20.42 Wita.

Pengirim pesan yang mengaku Perwakilan Guru SD dan SMP se Palopo mempertanyakan tunjangan sertifikasi guru triwulan 4 (Oktober-Desember) 2023 belum cair.

"Mengapa tunjangan sertifikasi guru SD & SMP di Palopo untuk triwulan 4 (Oktober-Desember) belum dicairkan sampai hari ini. Padahal selama ini tidak pernah lewat bulan Desember. Pihak Dinas Pendidikan juga sudah angkat tangan," bunyi pesan tersebut.

"Tabe, saya mewakili teman-teman guru.Yang jelas semua guru SD & SMP di Palopo belum ada yang cair sertifikasnya, " tulisnya lagi.

Persoalan ini belum terkonfirmasi kepada pihak Dinas Pendidikan Palopo dan BPKAD Palopo saat ditayangkan Palopo Pos Online sekira pukul 22.20 Wita, Senin malam.

Masalah keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi guru pernah dipertanyakan Ketua PGRI Palopo, Hj Kartini pada akhir November 2023 lalu.

Waktu itu, tunjangan sertifikasi belum cair periode Juli, Agustus, dan September 2023.Setelah ribut, BPKAD Palopo mencairkan beberapa hari kemudian.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, jumlah guru sertifikasi di Kota Palopo sebanyak 1.000 orang lebih. Dengan total tunjangan Rp11 miliar lebih per triwulan. Rata-rata per tenaga pendidik menerima Rp8 hingga Rp12 juta. (ikh)

  • Bagikan