Demokrat Target Raih Tiga Kursi DPR RI di Sulsel, AHY Sebut Dapil Ini Dapil Neraka

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Konsolidasi di Hotel Claro Jumat, 29 Desember. Rapat konsolidas dihadiri kader Se Sulsel -- TAWAKKAL/FAJAR

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Demokrat menargetkan tiga kursi di Sulsel untuk DPR RI. Hanya saja, satu daerah pemilihan yakni Dapil 2 disebut dapil sulit.

Makanya, Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi semangat kepada kader Demokrat Sulsel untuk bekerja keras menambal kekosongan kursi di dapil Sulsel II. Karena, di Pileg 2019 lalu, Demokrat hanya mengirimkan dua kadernya ke Senayan.

Di Dapil Sulsel I, Demokrat diwakili Aliyah Mustika Ilham yang merupakan istri Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Sedangkan di dapil Sulsel III Demokrat mengirimkan Dhevy Bijak ke Senayan.

Untuk dapil Sulsel II, Demokrat belum mampu mengirimkan wakilnya. Terakhir kali Demokrat mengirimkan perwakilannya ke Senayan dari dapil neraka tersebut saat Pileg 2014 lalu.

Kala itu, Muhammad Nasyit Umar, terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 setelah mengamankan 36,351 suara. Nasyit adalah seorang insinyur sipil dan pakar irigasi.

Nasyit kini memutuskan mencalonkan diri jadi Calon Senator DPD RI Dapil Sulsel Periode 2024-2029.

"Di Sulsel tentu kita ingin mendapatkan suara yang lebih besar lagi untuk meningkatkan jumlah kursi, mengisi semua dapil," kata AHY.

Target ini terbilang realistis. Berhasil menempatkan satu kader di masing-masing dapil diyakini bisa memperkuat suara Demokrat di Legislatif.

"Paling tidak ada anggota DPR RI dari tiap dapil, baik 1, 2, dan 3. Syukur-syukur ada potensi yang lebih dari satu kursi," lanjut AHY.

Tak hanya tingkatan DPR Senayan, AHY punya keinginan meningkatkan raihan kursi di DPRD Sulsel maupun 24 Kabupaten/Kota.

Harapan itu diyakini AHY, sebab mengingat semua kader dan calon legislatif (caleg) telah menyatakan kesiapan.

Tak hanya itu, para caleg juga diklaim punya komitmen tinggi untuk sama-sama berjuang sekuat tenaga memenangkan Pemilu 2024.

"Saya melihat tahun 2024 ini ada kans yang baik untuk Partai Demokrat, Insyaallah, semua dengan perjuangan tentunya, dengan kerja keras. Da tentunya atas dukungan seluruh masyarakat yang ada di Sulsel," tandasnya.

Sementara itu, Ni'matullah percaya diri memasang target meraih suara besar DPR RI di Pemilu kali ini.

Waka DPRD Sulsel itu berkeyakinan, dengan kemunculan kader-kader yang potensial, maka perolehan suara makin maksimal.

"Suara di DPR RI di Tahun 2024 harus besar. Supaya suara kita makin besar, kita siap bekerja keras dan hati masyarakat," kata Ni'matullah.

Olehnya, dia meminta kepada semua caleg Demokrat agar tidak ragu bertarung.
Sebab, Demokrat akan memberi kompensasi dan kontribusi kepada caleg yang gagal nantinya.

"Dari awal kepada seluruh caleg, suara caleg yang tidak duduk akan dibayarkan oleh orang-orang yang duduk, pertarungan bersama bukan cuma satu orang yang jago. Bekerja saja, jangan ragu, seluruh waktu dan tenaga anda akan diberi kompensasi," tandasnya.(fjr/pp)

  • Bagikan