Kepedulian “Sang Jenderal” JFK Membantu Keluarga Berduka di Seriti Lamasi Timur dan Ramba Kulu Lutra

  • Bagikan
Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang memberikan sepatah kata turut duka mendalam di kediaman Almarhumah Ny. Supantari Musa di Desa Seriti, Kec. Lamasi Timur. IDRIS /PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LAMASI TIMUR -- Komitmen peduli terhadap sesama yang ditunjukkan "Sang Jenderal" Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang (JFK), semakin banyak dirasakan masyarakat.

Seperti yang dilakukan JFK dengan turut berbagi duka sekaligus menghibur pihak sanak keluarga yang ditinggalkan di lingkungan Desa Seriti, Kecamatan Lamasi Timur, dan Desa Ramba Kulu, Kec. Sabbang Selatan, Lutra, Selasa 2 Januari 2024. Dengan mendatangi langsung pihak keluarga yang berduka.

Tak mengenal panas dan lelah, Sang Jenderal JFK menerobos teriknya cuaca panas yang masih bagian dari El Nino saat ini, untuk turut merasakan duka dari pihak keluarga yang ditinggalkan.

Di Desa Seriti, Kec. Lamasi Timur, Kab. Luwu, JFK mengunjungi kediaman almarhumah Ny. Supantari Musa (91 Tahun). Di sana beliau disambut pihak keluarga dengan suka cita. Kedatangan JFK memberikan rasa bahagia di hati keluarga, lantaran sangat tersanjung dikunjungi purnawiran Jenderal Polisi Bintang Dua.

Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang turut hadir menyampaikan duka mendalam di kediaman Almarhumah Ny. Supantari Musa di Desa Seriti, Kec. Lamasi Timur. IDRIS/PALOPO POS

Iptu (P) Marzuki Musa, selaku salah satu pihak keluarga dari almarhumah Ny. Supantari Musa bahkan secara langsung mengungkapkan rasa bahagia kediamannya dikunjungi oleh Sang Jenderal. Ia sangat kagum dengan kepedulian Sang Jenderal yang rela menyisihkan waktunya untuk melihat almarhumah orang tua kami sebelum dimakamkan, Rabu 3 Januari 2024.

"Luar biasa sekali Pak Jenderal. Mau menyambangi keluarga kami. Sebelumnya, kami sudah kenal dengan Pak Jenderal apalagi sama-sama mantan Bhayangkara. Suatu kebanggaan bisa bertemu langsung beliau. Selama ini hanya kami dengar dan lihat fotonya saja. Kami tahu betul pengalaman dan prestasi Pak Jenderal selama bertugas. Jadi kami doakan Pak Jenderal bisa lolos ke Senayan nanti," ungkap Iptu (P) Marzuki Musa saat diwawancara Palopo Pos di rumah duka.

Disambut dengan hangat dan ramah tamah dari pihak keluarga duka, Sang Jenderal JFK berterima kasih sudah diterima di Keluarga Besar Ny. Supantari Musa. Untuk itu, secara pribadi JFK menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, kita doakan almarhumah diterima di tempat terbaik di sisi Tuhan.

Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang (JFK) menyampaikan duka mendalam kepergian Almarhumah Ny. Supantari Musa di Desa Seriti, Kec. Lamasi Timur. IDRIS/PALOPO POS

Diketahui, JFK yang juga adalah Caleg DPR RI Partai Demokrat Nomor Urut 2, ini dikenal sebagai pribadi yang suka menolong dan peduli dengan masyarakat. Saat ini beliau berjuang untuk mendapat dukungan masyarakat agar bisa lolos ke Senayan, sehingga bisa lebih banyak berbuat kebaikan menolong masyarakat.

JFK juga meminta masyarakat untuk jangan alergi dengan politik. Politik itu indah. Politik itu kita bisa mendapat kekuasaan yang dipergunakan untuk kebaikan. Presiden, Gubernur, Bupati dan Wali Kota itu semua hasil dari politik. Dengan duduk di Senayan, tentunya Kami mempunyai kekuasaan yang lebih besar.

"Saya pasca pensiun dari jenderal polisi bisa saja hanya jalan-jalan dengan anak, cucu, dan keluarga. Tetapi tidak, saya wakafkan diri dan komitmen saya untuk terjun menolong masyarakat," ungkap JFK.

JFK juga mengunjungi kediaman duka almarhumah Ny. Sarah Lambi di Desa Ramba Kulu, Sabbang Selatan. IDRIS/PALOPO POS

Untuk itu, JFK juga mengajak masyarakat yang hadir melayat, agar pandai melihat dan memilih figur wakil rakyat yang akan dipilih nanti sebagai perwakilan di Senayan, Jakarta. Jangan hanya melihat dari janji-janjinya. Kalau sudah duduk dia akan lupa janji itu. Jadilah pemilih yang rasional dengan melihat jangka panjang. Kita jangan datang sebagai pengemis, tetapi kita datang sebagai penolong bagi orang banyak.

"Kita ini sedang berinvestasi masa depan. Kalau saya lolos ke Senayan tentunya saya punya power yang lebih besar untuk membantu sesama. Kita bisa lebih mudah minta bantuan kepada Kapolri, Jaksa Agung, Kapolda, bahkan Kapolres. Saya yakin dengan pengalaman 35 tahun di kepolisian dan jaringan yang luas di pusat, saya punya kemampuan untuk memperjuangkan kita semua. Karena tidak menutup kemungkinan kita semua ini akan bersinggungan dengan hukum," sebutnya.

Usai dari rumah duka di Desa Seriti, JFK melanjutkan perjalanan ke Desa Ramba Kulu, Kec. Sabbang Selatan, Lutra di kediaman Almarhumah Sarah Lambi S.Th.

Disambut langsung suami almarhumah, JFK turut menyampaikan duka cita mendalam dan berla sungkawa.

Pertemuan tersebut terasa sangat cair berkat sungguhan kopi dan kue dari pihak keluarga. (idr)

  • Bagikan