Liverpool Vs Newcastle United: The Reds Pesta Gol, Kokoh di Puncak Klasemen

  • Bagikan

Mo Salah saat merayakan gol.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Penampilan cemerlang diperlihatkan Liverpool saat melawan Newcastle United.

Bermain di depan pendukungnya, Stadion Anfield, Selasa, 2 Januari 2024, The Reds, julukan Liverpool pesta gol. Mereka menang 4-2.

Pada partai ini, yang patut diberi jempol adalah Mo Salah. Yah, berkat kecemerlangannya, Liverpool kini kokoh di puncak klasemen.

Pada duel ini, pertandingan sempat berjalan alot ketika gol pembuka Mohamed Salah dibalas Alexander Isak. Hanya saja, 15 menit kemudian, Curtis Jones dan Cody Gakpo mencuat untuk menghadirkan keunggulan marjin dua gol.

Sven Botman sempat berupaya mengangkat kembali The Magpies dengan memperkecil ketinggalan jadi 3-2 di menit ke-81. Alih-alih bangkit secara spartan, Newcastle kembali dibuat terkapar usai Mo Salah mengemas brace dari titik putik empat menit sebelum laga tuntas.

Yah, praktis kemenangan ini membuat The Reds tambah nyaman berada di puncak klasemen. Kini unggul tiga poin meninggalkan Aston Villa yang berada persis di bawahnya.

Bahkan, anak-anak Jurgen Klopp membuka spasi lima angka dengan Manchester City dan Arsenal yang masing-masing menduduki peringkat ketiga dan keempat.

Liverpool sekarang mengalihkan fokus mereka pada putaran ketiga Piala FA menghadapi Arsenal, 7 Januari mendatang.

Demikian pula dengan Newcastle yang sehari sebelumnya akan berhadapan dengan Sunderland, juga di babak yang sama.(*/pp)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

  • Bagikan