Pj Wali Kota: Terima Kasih TNI dan Polri, Perayaan Natal dan Tahun Baru di Palopo Aman

  • Bagikan
PJ WALI KOTA Asrul Sani bersama Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin saat apel pengaman malam tahun baru, Ahad 31 Desember 2023. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Natal dan Tahun Baru 2024 situasi Kota Palopo aman dan terkendali. Hampir tak ada gangguan kamtibmas sehingga aktivitas perekonomian masyarakat berjalan lancar, harga sembako stabil.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palopo. Asrul Sani juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri, yang sudah melakukan pengamanan perayaan Natal hingga menyambut malam tahun baru 2024.

“Kami laporkan, Alhamdulillah, situasi Kamtibmas Kota Palopo, aman dan terkendali. Sejak perayaan Natal hingga malam tahun baru, semua berjalan aman. Aktivitas perekonomian masyarakat berjalan lancar, harga-harga sembako terkendali,” ujarnya.

“Kondisi ini tercapai karena adanya kerjasama seluruh pihak. Utamanya aparat keamanan, TNI dan Polri serta tingginya kesadaran masyarakat Kota Palopo, akan pentingnya situasi daerah yang aman. Sekali lagi apresiasi saya untuk semua dan kami sebagai pemerintah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” lanjutnya.

Asrul Sani, berharap, situasi tersebut berjalan hingga berakhirnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di bulan februari mendatang. Diketahui, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, semalam mengikuti apel pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2024, di Jalan Durian (Pusat Niaga Palopo).

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, memimpin giat tersebut menjelaskan, giat operasi lilin sudah hari ke 12 dan tinggal 2 hari lagi dan secara umum situasi aman dan kondusif.
“Kami mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas terhadap rekan rekan semua dalam 12 hari ini kita telah mengamankan banyak kegiatan baik, kegiatan ibadah merayakan natal,” ujarnya.

“Malam ini kita atur personil, tidak seluruhnya melaksanakan kegiatan pengamanan malam tahun baru. Karena masih ada beberapa rangkaian pengamanan ibadah sehingga menjadi kewajiban kita untuk mengamankan kegiatan ibadah tersebut sampai selesai tanggal 2 Januari 2024 untuk operasi lilin,” tambahnya.

Malam perayaan natal selain terpusat di Palopo ada juga terpusat di Toraja sehingga banyak masyarakat Kota Palopo berangkat ke Toraja untuk merayakan satu jam perayaan kembang api. Selesai itu, pasca malam tahun baru pastinya banyak masyarakat yang berkunjung ke Kota Palopo.

Zikir
Pemerintah Kota Palopo bersama unsur Muspida Kota merayakan malam pergantian tahun dengan Zikir bersama bertempat di Masjid Agung Kota Palopo.
Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Palopo, Arsul Sani, SH, MSi beserta Forkompinda termasuk sejumlaj Kepala Perangkat Daerah (PD) beserta jamaah Masjid Agung.

Selain itu, Wali Kota juga melaksanakan pemantauan beberapa posko pengamanan Natal dan Tahun Baru seperti, yang ada di kawasan PNP jalan Durian Palopo.

Dalam sambutannya, Asrul Sani mengukapkan jika tidak terasa keberadaannya menjabat sebagai Pj Wali Kota Palopo sudah 3 bulan. Sehingga dirinya mengajak memanjatkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan selama di tahun 2023.

"Mari kita wujud rasa syukur atas nikmat anugerah yang di terima selama 2023, dan semoga tahun 2024 mendatang senantiasa diberikan nikmat sehat dan keselamatan dan perlindungan didalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat," katanya.

Wali Kota juga mengajak dalam mengintropeksi diri selama di tahun 2023 dan sekaligus merefleksi kembali sepanjang dinamika tahun 2023.

"Semoga kelak  kita mendapatkan syafa'at nanti di akhir," katanya mengawali sambutannya,sesaat setelah pelaksanaan sholat magrib secara berjamaah.

Kegiatan Zikir bersama di pimpin langsung Imam Masjid Agung Udtas Drs H.Baharuddin.
Turut hadir  Dandim 1403 SWG,Kepala BNN Kota Palopo,Ketua Pengadilan Negeri,Wakapolres Kota Palopo,Rektor IAIN Kota Palopo Beserta Jajaran Pemerintah Kota Palopo.(asrul)

  • Bagikan