Asisten II Pemkot Palopo Lakukan Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Amal Bhakti ke-78

  • Bagikan

Nampak Asisten II Palopo Ilham Hamid ketika melakukan Penanaman Pohon dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024, yang dilaksanakan di Sekitar Halaman Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Selasa, 02 Januari 2024. --hms---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palopo Ilham Hamid, SE., M.Si., mewakili PJ Wali Kota Palopo melakukan penanaman pohon.

Kegiatan itu, dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024, yang dilaksanakan di Sekitar Halaman Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Selasa, 02 Januari 2024.

Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan, penanam pohon itu supaya kampus lebih smart dan hijau.

“Harapan saya sebagai Rektor IAIN Palopo, adalah membuat Kampus ini menjadi Smart and Green campus. Untuk mewujudkan itu, kita harus menanam, supaya hijau-hijau,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Ilham Hamid, SE., M.Si mengatakan, Kota Palopo ini hanya sedikit wilayah yang memiliki hutan dan pohon-pohon. Sehingga gerakan penanaman pohon perlu digalakkan. Dan, kampus yang menjadi penggagas penanaman pohon, agar Kota Palopo lebih hijau.

"Hutan kita mulai terkikis. Jadi, mari kita galakkan penanaman pohon di Kota Palopo," katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo, Perwakilan Polres Palopo, Perwakilan Kejari Palopo, dan tamu undangan lainnya. (*/rls)

  • Bagikan