Jabatan Sekda Kosong,  Bupati Lutra Belum Tunjuk PLH

  • Bagikan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Arief R Palallo usai dilantik sebagai Kepala BKPSDM.  --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Sekretaris Daerah Luwu Utara Ir Armiady Radyid  per 31 Desember 2023 kemarin telah purnabakti atau Pensiun. Namun, hingga kini 3 Januari 2024 Bupati Luwu Utara belum juga menunjuk Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah yang ditinggal Armiady .

Kepala BKPSDM Luwu Utara Arief Palallo saat dikonfrimasi, Rabu 3 Januari 2024 mengatakan bahwa guna mengisi kekosongan Sekretaris Daerah yang ditinggal Armiady karena memasuki masa pensiun, maka akan ditunjuk Plh Sekda oleh Bupati melalui SK Bupati.

Setelah Plh sudah ditunjuk, maka Plh Sekda ditugaskan untuk mempersiapkan Penjabat Sekretaris  Daerah. Masa kerja Plh sebanyak 10 hari.  Selanjutnya, Bupati mengusulkan ke Gubernur untuk disetujui Penjabat Sekda Lutra. 

Terkait siapa Plh Sekda Lutra, Arif sapaan akrab mantan Kadis Kominfo Lutra ini mengatakan masih di meja Bupati. Belum ada yang ditunjuk.

Sesuai Perpres nomor 13 tahun 2018 tentang penjabat Sekretaris Daerah disebutkan di antaranya Penjabat Sekda itu telah menjadi pimpinan Pratama dan dengan Pangkat Golongan IV B. (*/pp)

  • Bagikan