Wali Kota Makassar Lantik 200 Lebih Pejabat Pemkot Makassar di Atas Kapal Pinisi, Danny Pomanto: Jangan Sia-siakan Amanah Ini

  • Bagikan
Suasana saat pelantikan pejabat Pemkot Makassar. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pagi ini, Rabu, 3 Januari 2024,, Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Berlangsung di atas Kapal Pinisi dan Anjungan Pantai Losari.

Pelantikan yang berlangsung pukul 07.25 Wita itu dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar.

Sejumlah pejabat yang dilantik ditempatkan di atas Kapal Pinisi Adama dan Tungguma milik Pemkot Makassar. Berapa pejabat lainnya dan tamu undangan di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Danny berpesan, para pejabat yang dilantik menjalankan amanahnya dengan baik.

“Jangan sia-siakan amanah ini. Isi waktu demi waktu, bahkan 24 jam dalam tanggung jawab yang diberikan,” ujar Danny dalam sambutannya.

Menurut Wali Kota Makassar dua periode itu, rotasi kepemimpinan merupakan hal biasa. Sebagai penyegaran dalam kerja pemerintahan.

“Penyegaran-penyegaran ini agar birokrasi dalam performa yang baik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Danny telah lama merencanakan mutasi pejabat lingkup Pemkot Makassar. Namun berapa kali ditunda.

Ada 200-an lebih pejabat yang dilantik hari ini. Mereka yang dilantik merupakan pejabat eselon II, III, dan IV. Selain pejabat eselon IV b. Ada 11 camat yang diganti untuk dipromosi.

“Iya ada di bawa. Semua eselon, kecuali eselon IV b. Sekitar 200-an lah. Masuk lurah, banyak camat, 70 persen, sisa empat (camat) bertahan,” jelasnya.

Ada berapa indikator mutasi, kata Danny. Selain hasil job fit, juga mempertimbangkan loyalitas

“Kinerja, loyalitas. Maksudnya kalau diperintah dia laksankan sesuai perintah,” pungkasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan