Tiga Rumah Tertimpa Pohon di Jaya, BMKG: Akhir Pekan Palopo Diselimuti Awan dan Diguyur Hujan

  • Bagikan
TCR BPBD Palopo bersama warga setempat melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah di di Kel. Jaya, Kec. Telluwanua, Rabu malam. Inset: Tampak pohon yang menimpa rumah warga. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan pohon dan tiang listrik tumbang di Kel. Jaya, Kec. Telluwanua, Rabu, 3 Januari 2023 malam lalu.

Akibatnya, tiga rumah warga tertimpa pohon yang tumbang. Dan mengakibatkan kerusakan cukup parah. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadiannya.
Informasi yang dihimpun Palopo Pos, tiga rumah yang tertimpa pohon masing-masing milik Leman, Mama Tatti, dan Rabayya.

Kepala BPBD Palopo, Drs H Burhan Nurdin MSi yang dikonfirmasi Kamis kemarin, membenarkan kejadian tersebut. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD telah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Jaya.

BMKG
Memasuki Januari 2024, cuaca di Kota Palopo akan diselimuti awan dan diguyur hujan. Meski belum ada peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Luwu Raya, namun warga diimbau untuk waspada cuaca ekstrem yang kapan saja akan datang.

BMKG Luwu Raya menyebutkan, mulai hari ini Jumat 5 Januari 2024, pagi diselimuti awan dan siang/sore hari akan terjadi hujan ringan. Sedangkan malam hari berawan.

Sabtu 6 Januari 2024, prakiraan cuaca sama dengan hari sebelumnya. Dimana Kota Palopo akan diselimuti awan dan hujan. Pada Ahad, 7 Januari 2024, dini hari berawan, sedangkan sore dan malam hari diguyur hujan ringan.

''Suhu udara untuk tiga hari ke depan ini berkisar 24 hingga 33 derajat celcius dan kelembapan udara 70 hingga 93 persen. Untuk kecepatan angin Timur - Tenggara 10 hingga 30 Km/jam, '' ungkap prakirawan BMKG, Annisa kepada Palopo Pos, Kamis 4 Januari 2024. (rhm-ikh)

  • Bagikan