Bupati Indah Usulkan Baharuddin Jadi Penjabat Sekda Lutra Ke Gubernur SulselKepala BKSDM: Masih Berupa Rekomendasi

  • Bagikan

Baharuddin Nurdin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengusulkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Baharuddin Nurdin menjadi Penjabat Sekretaris Daerah ke Pj Gubenur Sulsel .

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Luwu Utara Arief Palallo saat di Konfirmasi Palopo Pos Selasa 9 Januari 2024 mengatakan Pengangkatan seorang Pj. Sekda melalui mekanisme berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

“Jadi, yang ada sekarang itu baru sebatas Rekomendasi Gubernur Sulawesi Selatan atas surat usulan dari Bupati Luwu Utara tentang pengangkatan Penjabat Sekda Luwu Utara. Belum Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pj. Sekda.

Arief sapaan akrab mantan kadis kominfo ini mengatakan bahwa dengan keluarnya Surat Rekomendasi dari Gubernur Sulsel ini, maka akan ditindaklanjuti dengan Penerbitan SK Pengangkatan Pj Sekda.

maka nanti akan diikuti dengan penerbitan SK, kemudian dilakukan pelantikan Pj. Sekda,” terang Arief.

“Mekanismenya seperti itu. Kita ikuti saja sesuai regulasi yang ada. Insya Allah, kalau sesuai aturan nanti akan diikuti dengan pelaksanaan pelantikan Pj. Sekda,” pungkasnya.

Untuk diketahui, salah satu tugas utama Pj. Sekda adalah segera menyelenggarakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah. Mengingat masa jabatan Pj. Sekda paling lama tiga bulan. (junaidi rasyid)

  • Bagikan