Kapolres Luwu Utara Kunjungi Makole Baebunta, Ajak Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif

  • Bagikan

NAMPAK Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, S.IK, M.H, M.Tr.Opsla bersama dengan Danyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kabag Ops Kompol Darwis, Kasat Intelkam Iptu Suhardi Kasi Humas Iptu Gustan saat melakukan Silaturahmi dengan Makole (Bangsawan) Baebunta, Selasa (9/1/2024), di Kemakolean Baebunta, Kecamatan Baebunta Kab. Luwu Utara. --hms polres--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Bertempat di Kemakolean Baebunta, Kecamatan Baebunta Kab. Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, S.IK, M.H, M.Tr.Opsla bersama dengan Danyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kabag Ops Kompol Darwis, Kasat Intelkam Iptu Suhardi Kasi Humas Iptu Gustan Melakukan Silaturahmi dengan Makole (Bangsawan) Baebunta. Selasa (9/1/2024).

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, S.IK, M.H, M.Tr.Opsla diterima langsung oleh Makole Baebunta, Andi Masita Kampasu Opi Daeng Tawelong, penerimaan kunjungan Kapores Luwu Utara ini disambut secara tradisi pemasangan Sarung Sutra Makole.

Agenda dilanjutkan dengan perbincangan serius terkait Kemakolean Baebunta, bagaimana historis Kemakolean dan peran serta selama ini dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak hukum dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Luwu Utara, mengingat saat ini telah memasuki Tahun Politik.

Kapolres Luwu Utara mengatakan, kunjungannya kepada Makole Baebunta tersebut yakni untuk menjalin silaturrahmi dengan Tokoh Adat serta menjalin komunikasi dan koordinasi dalam rangka menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas khususnya di Kab. Luwu Utara.

“Kunjungan ini bersifat untuk menjalin silaturahmi dan mengajak tokoh Adat seperti Makole Baebunta ini, untuk bersinergi dalam menjaga situasi dan mengelola situasi Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif”, ujar Kapolres Luwu Utara, AKBP Husni.

Tak hanya itu, Kapolres Luwu Utara juga mengatakan, Tokoh Masyarakat seperti Makole Baebunta ini punya peranan penting untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah atau daerah masing-masing, karena menurutnya Tokoh masyarakat berinteraksi langsung dengan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungan mereka.

“Partisipasi tokoh masyarakat seperti Makole Baebunta ini, memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga situasi keamanan diwilayah. karena tokoh masyarakat dapat memantau secara langsung kondisi masyarakat yang ada disekitarnya dan mengajak untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah mereka”, Tutup Kapolres. (junaidi rasyid)

  • Bagikan