Ginting Hadapi Lu Guang Zu Besok, Lakukan Evaluasi Sebelum Berlaga di Babak 16 Besar

  • Bagikan
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengunci kemenangan babak 16 besar Australian Open 2023 dengan straight games 21-15, 21-18 atas wakil India Kiran George di Sydney, Kamis. (pbsi)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR-- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak16 besar ajang Malaysia Open 2024.

Hal tersebut dipastikan setelah ia berhasil meraih kemenangan dua gim langsung wakil Taiwan, Su Li-yang, 21-18, 21-12.

Bermain di Court 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024), Ginting mengawali laga kontra Li-yang dengan ketat.

Usai pertandingan tersebut, Ginting mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dan membawa pulang hasil yang positif.

Ia mengakui, sempat merasa nervous di pertandingan. Barulah setelah memegang kendali permainan ia baru bisa tampila lebih tenang.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik hari ini,” kata Anthony Sinisuka Ginting dikutip dari laman resmi PBSI.

“Cukup merasa nervous terutama di gim pertama tapi setelah interval sudah bisa lebih menguasai keadaan. Di gim kedua, karena sudah memegang gim pertama sebagai modal jadi bisa bermain lebih tenang,” jelasnya.

Untuk pertandingan babak 16 besar nantinya, ia jadwalkan akan berhadapan dengan Lu Guang Zu dan Ginting pun mengaku akan mewaspadai lawannya itu.

“Di babak 16 besar bertemu Lu Guang Zu. Pertemuan dengan dia selalu ketat, salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai,” sebutnya.

Mendapatkan jeda sehari, Ginting mengaku akan memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang darinya.

“Besok ada rest satu hari, akan saya manfaatkan untuk evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang di pertandingan hari ini. Semoga di 16 besar bisa lebih lepas dan baik lagi,” pungkasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan