Peluang Besar NasDem Dua Kursi dari Dapil Sulsel 11

  • Bagikan

Arham Basmin dan Petahana RK Dijagokan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Sulsel tinggal menghitung hari digelar. Serentak dilaksanakan 14 Februari bulan depan.
Salah satu perebutan kursi yang sengit adalah Pileg DPRD Provinsi Sulsel, khususnya di Dapil 11 Luwu Raya (Kab. Luwu, Kota Palopo, Kab. Lutra, dan Kab. Lutim) di Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dari Partai NasDem mempersiapkan 11 caleg andalannya. Yakni, 1. RAKHMAT KASJIM, 2 Dr. H. ANDI MUH ARHAM BASMIN, S.Sos., M.M. 3 Hj. SUBIATI, 4 IMELDA PALUMEAN, 5 dr. ANI NURBANI, M.Kes, 6 TENRI SENGE, 7 H. HENRY GALIB, 8 INDAH ISTIQAMAH HIDAYAT, 9 EFENDI SARAPANG, 10 ASTUTI, S.A.N, dan 11 H. MARSUKI, S.H.
Dari 11 nama di atas, petahana Rakhmat Kasjim dan Andi Muhammad Arham Basmin berpeluang besar duduk di DPRD Sulsel.

Hal itu dapat dilihat dari analisa, pasca mendapatkan amanah sebagai Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin saat ini terus dan aktif berkampanye ke masyarakat, khususnya di Kab. Luwu.

Sejumlah baliho ukuran raksasa yang menampilkan foto dan nomor urut calegnya adalah no. 2 terpajang di ruas jalan nasional, dan daerah.
“Sebagai pimpinan partai, tentunya sama seperti ketua-ketua partai yang lain, memfokuskan diri bekrja untuk memenangkan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Arham.

“Melakukan pendekatan kepada masyarakat tidak dengan cara arogan, apalagi menjatuhkan atau melemahkan partai lain, karena begitu pemilu usai digelar, kita semua menjadi mitra kerja, hanya perolehan kursi saja yang akan membedakan,” tuturnya.

“Kalau target kursi hasilnya akan diliat setelah pemilu 2024 selesai, yang terpenting ikhtiar untuk memenangkan pemilu di Luwu Raya, dan menambah kursi di DPRD Provinsi khususnya dari dapil 11 yang saat ini hanya satu insya Allah akan menjadi dua atau tiga,” pungkas Arham.

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel Rakhmat Kasjim juga optimis pada Pemilu 2024 Partai NasDem bisa meraih 2 kursi di Dapil Luwu Raya.
Pada Pemilu 2019 Rahmat Kasjim terpilih ke DPRD Sulsel lewat Partai NasDem mengalahkan petahana kala itu M Rajab.

“Kita di NasDem Dapil Luwu Raya itu ditarget 2 kursi, menurut saya itu realistis karena komposisi Caleg yang ada juga cukup menjanjikan, tidak hanya saya sendiri sebagai petahana,” ujar Rakhmat.(idr)

  • Bagikan