Pemkab Tana Toraja Pastikan 2.000 TKD Ikut Seleksi PPPK dan CASN 2024

  • Bagikan

Sekda Tana Toraja, dr. Rudhy Andilolo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada tahun ini (2024) siap melaksanakan pengadaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, dr. Rudhy Andilolo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/1/2024).

“Kami sementara mengikuti tahapan teknis rekrutmen PPPK dan CASN untuk tahun 2024 di Kemendagri,” kata Rudhy.

Terkait pengusulan kuota ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI belum diusulkan.

Namun, pihaknya akan berupaya menghabiskan sebanyak 2.000 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang bertugas di wilayah Tana Toraja.

“Tahun 2023 lalu total TKD atau Honorer kita itu 2.500 dan ada 500 yang lulus seleksi PPPK, jadi sisa 2.000 di tahun ini dan dipastikan mereka ikut seleksi tahun ini,” tutur Rudhy.

Lanjutnya, pemerintah daerah akan memprioritaskan fresh graduate.

Terkait formasi yang dibutuhkan Pemkab Tana Toraja, kata Rudhy beberapa yang sangat minim seperti Tenaga Kesehatan (Nakes) dan guru maupun tenaga teknis dan administratif.

“Yang banyak dibutuhkan formasi Nakes, guru SD dan SMP, teknis dan administrasi,” tutur dokter umum yang masih bekerja di RSUD Lakipadada itu.

Namun, untuk memastikan kebutuhan, masih menunggu data dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. (Risna)

  • Bagikan