Pj Wali Kota Ikuti Bina Akrab Kemah Bersama 3 Pilar, Wujudkan 3 Pilar Bersinergi

  • Bagikan
Suasana saat PJ Wali Kota Palopo Asrul Sani saat menghadiri Bina Akrab Kemah 3 Pilar di Hutan Kota Palopo. --hms palopo--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri acara Malam Bina Akrab Kemah 3 Pilar Palopo di Hutan Kota Palopo, Selasa, 9 Januari 2024.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Ruslan, M.Si dalam laporannya selaku panitia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai dasar pada saat Pj. Wali Kota berkunjung ke Hutan Kota Palopo sehingga muncul ide untuk melaksanakan kemah 3 pilar.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan antara 3 pilar, jajaran Pemerintah Kota Palopo serta elemen masyarakat. ''Yah, supaya kita bisa menjadi makin akrab dan saling mengenal dalam rangka menyelenggarakan pemilu damai tahun 2024,'' katanya.

Alasan kenapa mengadakan kegiatan di tempat ini, karena ingin memperkenalkan salah satu keindahan alam yang ada di Kota Palopo.

''Kita harus mengembangkan potensi alam yang ada di Kota Palopo. Malam ini bersama tiga pilar serta masyarakat bisa saling mengenal dalam rangka menyelenggarakan pemilu damai tahun 2024,'' jelasnya.

Seperti diketahui bersama bahwa tahun 2023 yang lalu, banyak hal yang telah dicapai berkat kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak. Terutama angka inflasi dan stunting. Kota Palopo terendah di Sulawesi Selatan.

Menjelang Pemilu tahun 2024 ini, semuanya harus menjaga stabilitas keamanan. Saat ini Kota Palopo telah keluar dari zona merah dalam pelaksanaan pemilu.

''Kami berharap hal ini dapat dipertahankan sampai saat pelaksanaan pemilu dilaksanakan. Semoga kita mendapatkan predikat netralitas ASN yang tertinggi di Sulawesi Selatan,'' kata Pj. Wali Kota Palopo, dalam sambutannya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Palopo, Kepala BNN, Kepala Taspen, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Para Asisten Setda Kota Palopo, Para Pimpinan OPD se Kota Palopo, Camat dan Lurah se Kota Palopo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kota Palopo, dan para peserta kemah 3 pilar. (rls/pp)

  • Bagikan