Hasil Liverpool Vs Fulham 2-1: The Reds Bangkit Usai Kecolongan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Meski diprediksi akan menang mudah, ternyata Liverpool harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan saat menjajal Fulham pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023-2024.

Bentrok Liverpool vs Fulham sendiri berlangsung di kandang The Reds, Stadion Anfield pada Kamis, 11 Januari 2024 dini hari pukul 04.00 Wita. Dan, Liverpool pun dikejutkan dengan gol cepat Fulham.

Duel kali ini, sang pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menurunkan Diogo Jota sebagai ujung tombak. Ia disokong Luis Diaz, Curtis Jones, dan Alexis MacAllister.

The Reds mendapat peluang pertama via Curtis Jones. Mendapat umpan dari Ryan Gravenberch, Curtis Jones lalu melepaskan tendangan kaki kanan, tetapi belum tepat sasaran.

Akhirnya, pada menit ke-19, Fulham membuat publik Anfield terdiam. Itu setelah Willian menciptakan gol lewat aksinya.

Gol itu bermula saat mendapat umpan dari Andreas Pereira. Willian melepaskan tendangan kaki kanan yang membobol gawang The Reds. Fulham pun unggul 1-0 atas Liverpool.

Kalah 0-1, Liverpool berusaha untuk lebih agresif dan menekan. Namun, upaya pasukan Klopp masih belum membuahkan hasil pada babak pertama.

Pada babak kedua, The Reds mengancam lewat aksi Ryan Gravenberch, tetapi belum efektif menjebol gawang lawan Fulham.

Buntu, Klopp kemudian melakukan pergantian pemain. Cody Gakpo masuk menggantikan Harvey Elliott pada menit ke-56. Lalu, Darwin Núnez masuk menggantikan Ryan Gravenberch.

Perubahan itu membuahkan hasil. Darwin Nunez memberi umpan kepada Curtis Jones yang berujung gol Jones lewat tendangan kaki kanan pada menit ke-68. Skor pun menjadi sama 1-1.

Bahkan, Liverpool kemudian bisa berbalik unggul tiga menit kemudian, tepatnya pada menit ke-71 via pengganti Cody Gakpo.

Bekerja sama dengan Nunez, Cody Gakpo membobol gawang lawan dengan tembakan kaki kiri. Liverpool pun unggul 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Liverpool dan Fulham akan kembali berhadapan pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis, 25 Januari 2024 di kandang Fulham.

Siapa yang berhasil lolos di sini nantinya, mereka akan menghadapi antara Middlesbrough atau Chelsea. Sebelumnya, Middlesbrough berhasil mengalahkan Chelsea pada leg pertama dengan skor 1-0. (*/net/pp)

  • Bagikan