Partai Golkar: Misi Pertahankan Dua Kursi dari Dapil Sulsel 11

  • Bagikan

11 Caleg Golkar Makin "Kencang" Garap Pemilih

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kekuatan Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel XI Luwu Raya untuk DPRD Sulsel diuji pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.
Pasalnya, dari dua anggota DPRD yang terpilih pada 2019 silam, yakni Andi Hatta Marakarma dan Taqwa Muller tidak kembali bertarung di dapil yang meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur ini.

Dimana, Hatta Marakarma akan pindah ruang pertarungan karena maju sebagai bakal calon DPD RI. Sementara Taqwa Muller turun level memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Namun, jangan salah komposisi 11 Caleg Golkar DPRD Sulsel saat ini juga cukup solid.
Ketua Bappilu Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka mengatakan, meskipun kehilangan dua vote getter di Pileg sebelumnya, pihaknya telah menyiapkan pengganti yang sama kuatnya.

"Memang kedua orang itu tidak bertarung untuk (DPRD) Sulsel lagi, tetapi kan suaranya tetap masuk ke Golkar. Komposisi kita di sana juga tidak bisa dipandang sebelah mata," ujar La Kama.
Adapun 11 Caleg Golkar DPRD Sulsel Dapil 11 Luwu Raya sesuai DCT adalah, 1. 1. Ir. Marthen Rantetondok, M.M. 2. Drs. Arifin Junaidi

  1. Dr. Hj. Nurhaeni A, S.Kep., M.Kes. 4. Dr. A. Surahman Batara, S.K.M., M.Kes. 5. Drs. Baharman Supri, M.M. 6. Heryanti Harun, S.E.
  2. Muh. Azhal Arifin, 8. Drh. Adriyani Ismail, 9. Fatahillah, S.Pi., M.M. 10. Drs. Jasrum, M.Si. 11. Andi Akbal, S.H.

Dari 11 nama di atas beberapa merupakan tokoh, Ketua DPRD, dan mantan pejabat (kadis).
Mulai dari petahana Marten Rantetondok yang merupakan PAW dari Taqwa Muller lalu. Lalu, Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni M.Kes, juga ada nama mantan Kadis Perikanan Kab. Luwu, Andi Fatahilla, Anggota DPRD Palopo, Baharman Supri, Mantan Kadis Pendidikan Lutra Jasrum, Kadis Lingkungan Hidup Lutra, drh Adriyani Ismail, tokoh Lutim Heryanti Harun, juga ada akademisi asal Tana Luwu juga Ketua KNPI Sulsel Dr Andi Surahman Batara, mantan Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi, dan anggota DPRD Lutra Muhammad Azhal Arifin.
Saat ini kesebelas caleg Golkar tersebut makin kencang berkampanye garap pemilih di 4 daerah. Baliho dan spanduk tersebar dimana-mana.

Bahkan untuk lebih dikenal di masyarakat, para caleg membuat slogan atau tagline. Misalnya, Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni yang dikenal dengan tagline barunya, Lanjutkan Kebersamaan. Lalu ada Baharman Supri dengan tagline barunya Semangat 45.

Dalam sebuah kesempatan, Baharman yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kota Palopo mengatakan, ia maju Caleg provinsi karena ingin memperluas pengabdiannya. Kalau selama ini, pengabdiannya melalui jalur politik hanya wilayah Kota Palopo. Ke depan, ingin mengabdi untuk wilayah Tana Luwu meliputi empat kab/kota.

Adapun makna "semangat 45" yakni gabungan dari nomor parpol Golkar (4) dan nomor urut Caleg Baharman (5). Bila digabung maka bermakna politik itu perjuangan. Dan perjuangan itu tidak bisa dicapai tanpa semangat yang berkobar-kobar.(idr)

  • Bagikan