Pj Wali Kota Palopo Resmikan Posyandu di Rusun Kelurahan Songka

  • Bagikan
Suasana saat Pj Wali Kota Palopo meresmikan Posyandu di Rusun Kelurahan Songka, Kamis, 11 Januari 2024. --hms pemkot--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si meresmikan Posyandu di rumah susun (Rusun) Kelurahan Songka, Wara Selatan, Palopo, Kamis, 11 Januari 2024.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Wali Kota Palopo sebagai tanda pencanangan Posyandu Rusun Cabang Gunung Latimojong menuju integrasi layanan primer.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Irsan Anugrah, SKM., MM menyampaikan, Posyandu Rusun Cabang Gunung Latimojong ini untuk selalu mendekatkan pelayanan kesehatan. Sehingga, berinisiatif membuat posyandu ini.

Menurutnya, di Kota Palopo sendiri sudah ada 154 Posyandu. Dan, hari ini, satu posyandu lagi sehingga total keseluruhan sebanyak 155 posyandu yang tersebar di wilayah Kota Palopo.

Khusus di wilayah Wara Selatan ini merupakan Posyandu ke-15 sehingga akses pelayanan masyarakat semakin meningkat.

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan telah membuat posyandu untuk meningkatkan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di rumah susun sekarang bagaimana bisa mengajarkan masyarakat hidup sehat.

''Kepada Camat dan Lurah, dan kita semua bagaimana kita memotivasi masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat seperti angka stunting di Kota Palopo menurun. Ini merupakan kerjasama dan kolaborasi kita bersama stakeholder. Jika bisa target tahun ini bisa zero,'' jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri kepala Puskesmas Wara Selatan, Camat dan Lurah Wara Selatan, para Kepala Puskesmas serta masyarakat rumah susun/rumah khusus. (rls/hms/pp)

  • Bagikan