Real Madrid vs Atletico Madrid: Los Blancos Susah Payah Menang, Dua Gol Bunuh Diri Terjadi

  • Bagikan

Pemain Real Madrid lakukan selebrasi.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Derby di Supercopa di laga semifinal de Espana 2023/2024 terjadi. Adalah
Real Madrid pemenangnya. Los Blancos berhasil menggebuk Atletico Madrid dengan skor 5-3 lewat babak extra time  yang digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Kamis, 11 Januari 2024 dini hari Wita.

Lima gol Real Madrid masing-masing dicetak Antonio Rudiger dan Ferland Mendy di babak pertama, Dani Carvajal di babak kedua, serta gol bunuh diri Stefan Savic dan aksi Brahim Diaz di masa extra time.

Atletico sendiri memberikan perlawanan sengit. Los Colchoneros mencetak gol lewat aksi Mario Hermoso dan Antoine Griezmann di babak pertama serta bunuh diri Kepa Arrizabalaga di babak kedua.

Dengan hasil ini, Madrid pun berhak melaju ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Barcelona vs Osasuna. Rencananya, duel final akan digelar pada Senin, 15 Januari 2024 dini hari Wita mendatang.

Saat kick off, laga berlangsung seru. Hermoso sukses membawa Atletico memimpin lewat sundulannya pada menit ke-7 memanfaatkan sepak pojok Griezmann.

Tertinggal, Real Madrid tak tinggal diam. Los Blancos berhasil menyamakan skor berkat gol Rudiger di menit ke-20. Mirip dengan skema gol Hermoso, kali ini Rudiger menyundul bola meneruskan sepak pojok Luka Modric.

Berselang 10 menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul lewat sontekan Mendy meneruskan crossing Dani Carvajal. Griezmann mencetak gol pada menit ke-37 untuk membuat skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih sama-sama tampil ofensif. Real dan Atletico pun menciptakan sejumlah peluang, sayang masih belum ada yang berbuah gol.

Menit ke-79, Atletico berhasil mencetak gol lewat bunuh diri Kepa. Miskomunikasi dengan Rudiger ketika berupaya memotong crossing justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Real Madrid pun merespons situasi ini dengan menggempur pertahanan Atletico. Hasilnya, Carvajal berhasil mencetak gol pada menit ke-85 untuk membuat skor menjadi 3-3 yang bertahan hingga babak kedua berakhir.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Di babak ini, tempo permainan kedua tim belum juga menurun drastis. Meski demikian, masih belum ada gol tambahan yang tercipta di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Real Madrid sukses memimpin 4-3 berkat gol bunuh diri yang dicetak Savic di menit ke-116. Berupaya memotong crossing Carvajal, Savic justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Di masa injury time, Brahim Diz mengunci kemenangan Real Madrid lewat golnya memanfaatkan sebuah serangan balik dan gawang yang sudah kosong. Skor 5-3 pun menjadi hasil akhir laga ini. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy (Eduardo Camavinga 82'); Federico Valverde (Arda Guler 112'), Aurelien Tchouameni (Brahim Diaz 82'), Luka Modric (Toni Kroos 67'); Jude Bellingham; Rodrygo (Dani Ceballos 106'), Vinicius Junior (Joselu 106').

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Cesar Azpillicueta 106'), Rodrigo De Paul (Axel Witsel 90'), Koke (Javi Galan 104'), Saul Niguez (Rodrigo Riquelme 67'), Lino (Nahuel Molina 67'); Alvaro Morata (Angel Correa 91'), Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

Hasil dan Jadwal Supercopa de Espana

Kamis, 11 Januari 2024

02:00 WIB - Real Madrid 5-3 Atletico Madrid - RCTI

Jumat, 12 Januari 2024

02:00 WIB - Barcelona vs Osasuna - RCTI

Senin, 15 Januari 2024

02:00 WIB - Final - RCTI

  • Bagikan