Warga Pertanyakan Kinerja Pj Wali Kota

  • Bagikan
Pemerhati Sosial Palopo, Andreas Tandi Lodi (kanan) bersama Pj Wali Kota dalam sebuah kesempatan.--ft: istimewa--

Sudah Empat Bulan Menjabat, Belum Lakukan Penyegaran Pejabat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sudah empat bulan menjabat Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, namun Asrul Sani SH MSi belum menunjukkan kinerja yang memuaskan. Pemerhati sosial, Andreas Tandi Lodi pun mempertanyakannya.

''Empat bulan, yang dikerjakan hanya serimonial saja setiap hari. Tidak masuk subtansial masalah. Salah satunya, penyegaran pejabat. Apalagi tiga fraksi besar DPRD sudah merekomendasikan mutasi pejabat,'' terang Andreas kepada Palopo Pos, Selasa, 9 Januari 2024 lalu.

Lanjut dia, Pj Wali Kota perlu melakukan penyegaran pejabat karena kinerjanya jalan ditempat dan banyak bengkalai yang tidak tertangani secara tuntas.

Contoh, Dinas PUPR. Saat ini rekanan sudah 'berteriak' lantaran dana proyek tidak dibayarkan. Termasuk BPKAD dinilai pengelolaan keuangan tidak becus. Bapenda juga tidak maksimal menggarap PAD. Serta BKPSDM tidak tegas membina ASN sehingga melakukan pelanggaran netralitas ASN.

Andreas juga menyoroti Dewan Pengawas RSUD Sawerigading. Tidak melakukan pengawasan secara ketat ''Kalau mereka tidak diganti, RSUD berpotensi bertambah hutang belanjanya,'' ungkap Andreas.
(ikh)

  • Bagikan