Agussalim Silaturahmi Tokoh Politik Palopo

  • Bagikan
Kol Inf (Purn) Agussalim, SH (lima dari kiri) foto beraa dengan tokoh politik Palopo, pemuda, di Cafe Galung, kemarin. Juga tampak Budi Sada (empat dari kiri) dan lainnya.-ft/ary-palopopos-
  • Menuju Pilkada Luwu 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Jelang pilkada Luwu yang dijadwal September 2024, Kolonel Inf Purn. Agussalim, S.H makin kencang bergerak. Usai road show di Bastem dan Latimojong, balon bupati Luwu yang bertagline "Bergerak Bersama Membangun Luwu", kembali berkeliling di Luwu Selatan dan Walenrang-Lamasi (Walmas).

Dalam road shownya tersebut, Kolonel Inf Purn. Agussalim, S.H menyempatkan diri mampir di Kota Palopo. Silaturahmi dengan sahabat, kolega, keluarga, dan relawan. Silaturahmi berlangsung di Cafe Galung, Jalan Pongsompin, Kota Palopo.

Tampak hadir Budi Sada, ketua Gelora Palopo, Isra Rauf Basuri, Efendi Samaila, Muslimin, dan lain-lainnya. Agussalim didampingi Summang,S.E,. M.M selaku Koordinator lapangan (Korlap), dan Muh.Nur selaku Kepala Rumah Tangga dalam Tim Relawan Keluarga.

Sambil bercengkerama penuh keceriaan, Agussalim yang dikelilingi tokoh politik, tokoh pemuda, mendapat banyak masukan dalam rangka menghadapi pilkada Luwu 2024. Mereka memang domisili di Palopo, namun mereka juga dapat bergerak membantu Agussalim ke Luwu Selatan, Bastem dan Walmas. Karena memang rata-rata dari mereka memiliki keluarga di Luwu bagian Selatan dan Luwu bagian Utara.

Budi Sada dalam kesempatan itu meminta kepada para tokoh yang hadir mulai sekarang bergerak membantu Agussalim. "Kalau perlu membawa Pak Agussalim ke rumpun kita masing-masing," ujarnya.

Karena memang yang intens membangun komunikasi saat ini hanya Agussalim. "Kita memang dekat dari dulu, sebagai sahabat dan rasa keluarga mendalam," ucap ketua Gelora Palopo.

Hal senada juga dikemukakan Isra Rauf Basuri. Tokoh asal Walmas dan putra asal Suli ini sangat kenal baik dengan sosok Kol Inf Purn Agussalim, S.H. Pilkada Luwu memang menarik dicermati karena tanpa incumbent. Namun, dinamika pilkada Luwu lalu kemungkinan tidak jauh beda nanti saat pilkada 2024.

Pilkada Luwu memang menarik dicermati. Karena setiap akan berlangsungnya proses Pilkada selalu mendapat perhatian tercurahkan ke Walenrang-Lamasi (Walmas). Itu memang tidak bisa dipungkiri, karena pemilih di Walmas di atas 60 ribuan. Tetap tidak bisa disepelekan. Harus jadi perhatian pak Agussalim. Namun sekarang ini wait and see dulu. Sambil melihat perolehan hasil Pileg 2024 ini," tandas Isra memberi masukan.

Mendengar berbagai masukan itu, Kol Inf Purn. Agussalim, S.H tampak menyimak serius dan sesekali menyambutnya dengan senyum khas. Ia sangat berterimakasih atas masukan tersebut. "Insya Allah," ujar balon bupati Luwu penuh ceria. (ary)

  • Bagikan